GRASSTRACK ID – News and Gallery

Lantian Juan: Berawal dari SE 50

lantian
Share Yuk!
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

#NgobrolAsik grasstrack_id kali ini bersama bocah asal Kediri yang mulai bertarung disengitnya persaingan Kejuaraan Powertrack. Bocah bernama Lantian Juan lahir tanggal 23 Oktober 1999, dia memakai nomor start 12 untuk berjuang meraih podium. Yuukk simak #NgobrolAsik selengkapnya bersama Lantian Juan.

Lantian sekarang udah senior kan ya? kapan sih seniornya? kok tiba-tiba gitu muncul dipersaingan pembalap senior.

Iya mass sudah masuk kategori senior. Kan dulunya main di Motorcross mas. Sebelum nyobain main Grasstrack, aku udah kategori Junior Plus di MX mas. Makanya main GTX langsung di kategori Senior. Seharuse junior dulu mas, tapi udah gak boleehh. Kalo event GTX sih sebelumnya jarang ikut mas, dulu yang sering ikut cuma di kelas ninja dan KLX mas. Buat naik bebek modif, pertama kali coba itu waktu di Kroya (Powertrack 2015 Seri 4) mas.

Kalo naik bebek standart udah pernah belum sih? haha

Gapernah naik bebek standart aku mas, ya karena gak melewati kategori pemula dulu mas

Trus kenapa sih dari MX terus malah sekarang eksis di GTX?

Waahh kayaknya seruan persaingan dan event GTX mass hahaha Pembalapnya gaspol semua mas kalo GTX, pokoknya seru banget kalo GTX. Kan kemaren waktu Powertrack 2015 seri 4 di Kroya cuma iseng-iseng ceritanya mas. Terus hasilnya bisa masuk podium 5 besar aku mas di moto 1 bebeknya. Naah dari situ mulai mau serius lanjut di GTX.

Belakangan Lantian kan jadi topik pembicaraan karena aksi jumpingnya dilintasan, dari umur brapa sih udah berani coba buat terbang disirkuit?

Aku mulai balap itu tahun 2006 mas, itu aku masih di kelas SE 50 cc. Terus juara umum kelas SE 50 cc di tahun 2007 sama 2008. Ditahun berikutnya aku main kelas SE 65 cc mas. Dan juara umum lagi untuk 3 tahun, yaitu 2009, 2010, dan 2011.  Makanya udah terbiasa buat jumping mas hehe

Pantesan ya jumpingnya tinggi-tinggi haha siapa sih yang mendorong jadi pembalap? atau emang kemauan sendiri?

Awalnya sih kemauan sendiri mas terus lama-lama juga dapet motivasi dari orang tua mas. Kebetulan bapak dulunya juga pembalap GTX. Pembalap GTX jatim tahun 90-an haha Jadinya ya bapak juga yang selama ini ngelatih aku buat balap mas.

kamu emg dari kecil cita-cita jadi pembalap? atau sebenernya emang ada cita-cita lain?

Dari kecil emang pengen jadi pembalap mas, ya lihat bapak juga dulu yang mantan pembalap. Jadi terinspirasi gitu mas hehe Gak ada cita-cita lain selain jadi pembalap mas. Paling besok kalo gak balap lagi, mau buka sekolah balap. Ngajarin anak-anak kecil biar kayak bapak sekarang haha

Oiya terus kenapa Lantian Juan pakai nomer 12? apa artinya?

Nomer start 12 itu yang dipakai bapak dulu waktu masih balap mas. Jadi ya saya pakai juga haha tapi memang saya kebetulan juga suka dengan nomer 12 mas

Waahhh emang Lantian Juan dapet bakat untuk balap dari bapaknya kayaknya. Semoga kedepannya Lantian semakin sukses. Perjalanan baru dimulai, semangat terus gaasss!!!