GRASSTRACK ID

Ini Yang Diajarkan Lewis Stewart Selama 1 Minggu Coaching Clinic di 86 Training Facility

foto-bareng

Dimulai sejak tanggal 7 Juni 2017, Lewis yang baru saja pulang dari Thailand langsung meluncur ke Sirkuit Alam Indah Salatiga untuk memulai Coaching Clinic Hari Pertama. 13 Pebalap siap menerima apa yang akan disampaikan pebalap Motocross asal Australia tersebut. Disirkuit, Lewis membagi latihan menjadi 2 bagian, yaitu Point Training dan Moto.

lewis-start
Point Training Start

Selama ada di Salatiga, beberapa Point Training sudah disampaikan Lewis, diantaranya latihan start, jumping, dan cornering. Salah satu point utama yang disampaikan Lewis adalah balap Motocross / Grasstrack tidak hanya masalah ‘gaspol’ saja, perlu memperhatikan faktor lain seperti struktur tanah. “Saat balap, kamu tidak perlu ‘gaspol’ terus selama 1 lap penuh. Terkadang kamu sudah buka gas sepanjang lap tapi tidak mendapatkan best time. Itu karena ban terlalu banyak spin terutama saat cornering“, ungkap pebalap yang saat ini aktif di Kejurnas Thailand ini.

inggil-fitnes

Latihan diluar Sirkuit diisi dengan latihan fisik berupa Lari dan Gym setiap pagi. Latihan gym lebih difokuskan untuk memperkuat kekuatan lengan, bahu, dan kaki. Gunanya agar lebih stabil mengendalikan motor saat dilintasan. Manfaat lain agar tangan tidak mudah terserang kram saat harus melewati banyak moto dalam 1 event.

lari

Latihan lari jadi menu latihan paling berat untuk diikuti. Lewis Stewart yang sudah terbiasa untuk menjaga pola hidup sehat, mampu berlari selama 1 jam tanpa henti dengan interval tertentu. Untuk peserta Coaching Clinic, Lewis memberikan waktu lari selama 45 menit untuk peserta diatas usia 15 tahun. Sedangkan untuk peserta dibawah usia 15 tahun,  diberikan waktu lari selama 25 menit.

Coaching Clinic 86 Training Facility bersama Lewis Stewart berakhir Selasa 13 Juni 2017 yang lalu, 1 minggu terasa singkat untuk kesempatan latihan bersama Lewis. Oleh karena itu, Lewis Stewart sangat bersemangat untuk kembali hadir di 86 Training Facility. Rencananya bulan Juli atau Agustus akan kembali digelar Coaching Clinic bersama Lewis Stewart. So, jangan sampai lewatkan kesempatannya lagi bro! Karena hanya di Coaching Clinic 86 Training Facility Lewis Stewart benar-benar menyampaikan semua tips dan rahasianya menjadi seorang juara!