Tuesday, 23 July 2024

Semoga Harimu Menyenangkan.

TRIVENA CUP 2023

Trivena Cup 2023 nerupakan event grasstrack yang sangat layak untuk disaksikan. Event ini  akan menjadi kejuaraan keempat yang diadakan di provinsi Sulawesi Utara. Diprediksi akan menarik ribuan penonton karena letaknya yang strategis, hanya berjarak sekitar 20 menit dari kota Manado.

Para pembalap yang telah merajai grasstrack region V dipastikan akan hadir dalam event ini. Refal Sumolang dari tim MAC Minut-CV.Edelweis-Damnspeed-Goodwin, melalui manajer tim Lerry Dondokambey, telah mengonfirmasi kesiapannya untuk berpartisipasi dalam Trivena Cup 2023 yang akan dimulai pada tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023 di Sirkuit EL-AVA Watutumou Maumbi, Sulawesi Utara.

Selain itu pembalap dari tim Kellet03, Mario Salontehe, dan sang pemilik nomor start 94 yang kali ini bersama dengan tim AL79-JL27 Breifel Wales dan sederet pembalap lainnya baik yang bakal tampil di kategori Senior, Junior dan pemula telah dipastikan akan ambil bagian dalam event prestisius ini.

Sirkuit EL-AVA, terletak di Watutumou Maumbi, Sulawesi Utara, memiliki panjang lintasan sekitar 1200 meter dengan rintangan yang beragam, termasuk double jumping, camel, table top, dan tikungan dengan jarak pengereman pendek. Dengan layout sirkuit yang mirip dengan sirkuit supercross, sudah barang tentu menuntut stamina yang prima bagi para pembalap.

Novie Sulitiobudi Laim, pemilik Sirkuit EL-AVA, menuturkan bahwa ia berencana kedepan untuk menjadikan sirkuit ini sebagai fasilitas permanen yang akan dilengkapi dengan akademi grasstrack dan motocross. 

Trivena Cup 2023 akan mempertandingkan total 14 kelas, termasuk 3 kelas utama dalam kategori senior dan junior, 2 kelas utama dalam kategori pemula, serta 6 kelas tambahan. Dalam daftar ini, terdapat kelas Kelompok umur 12 dan 14 tahun, dan juga kelas yang paling diminati penonton, yaitu kelas Adventure Non Pembalap.

Selain menjadi Trivena Cup 2023, acara ini juga merupakan seri kedua dari TUBRUK CHAMPIONSHIP SERIES 2023. Rofly Ferdy Paat, ketua panitia pelaksana, bersama Michael Waleleng, salah satu penggagas Tubruk Championship series, telah mengonfirmasi bahwa Trevina Cup akan menjadi bagian integral dari rangkaian pelaksanaan Tubruk Championship seri kedua.  Dengan begitu perhitungan poin event ini akan diakumulasikan dengan seri sebelumnya.

Dari pengalaman tiga event grasstrack sebelumnya yang telah dilaksanakan sepanjang tahun ini di provinsi Sulawesi Utara, tidak ada satupun pembalap yang tampil dominan. Persaingan antar pembalap terbukti sangat ketat. Ini tercermin dari penyelenggaraan Seri 1 Tubruk Championships di Danowudu, Bitung, di mana Breifel Wales berhasil keluar sebagai juara umum, namun Mario Salontahe hanya memiliki selisih 4 poin dari perolehan poin dalam tiga kelas utama.

 

Persaingan yang ketat juga digadang-gadang bakal ada di dua kategori lainnya yaitu kategori junior dan pemula dimana persaingan bakal tersaji antar pembalap yang sama-sama membela provinsi Sulut di ajang pra PON beberapa waktu yang lalu.

Pada kategori Junior ada beberapa nama, sebut saja ada nama Ariel Salontahe, Hizkia Wowor, Valen Pakasi, Joyke Mokosolang, Esar Lopo dan pembalap lainnya. Mereka siap bersaing untuk menjadi yang terbaik di event Trivena Cup 2023

 

 

Hot this week

Crash Saat Latihan, Rubin Caesar Alami Patah Tulang Selangka

GRASSTRACK ID - Pebalap sekaligus manager Team86 Official, M....

Hasil Porkab Garut Open Grasstrack 2024

GRASSTRACK ID - Berikut hasil porkab garut open grasstrack...

Hasil Grasstrack Piala Kapolres Hulu Sungai Selatan Brahman Seri 1

GRASSTRACK ID - Berikut Hasil Grasstrack Piala Kapolres Hulu...

Ajang Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy Kembali Digelar, Diikuti Crosser terbaik dari Seluruh Indonesia

GRASSTRACK ID - Kratingdaeng kembali mengadakan ajang Kratingdaeng Supercrosser...

Hasil Kratingdaeng Supercrosser 2024 Seri 1 Kejurnas Motocross Jawa Barat

GRASSTRACK ID - Berikut hasil kejuaraan Kratingdaeng Supercrosser 2024...

Legend Motocross Balap Estafet di Seri 1 Kratingdaeng Supercrosser

GRASSTRACK ID - Momen para pebalap legend motocross balap...

Sheva Crashed Saat Balap di Australia

GRASSTRACK ID - Sheva Anela Ardiansyah mengalami crash saat...

Hasil Porkab Garut Open Grasstrack 2024

GRASSTRACK ID - Berikut hasil porkab garut open grasstrack...

Hasil Grasstrack Piala Kapolres Hulu Sungai Selatan Brahman Seri 1

GRASSTRACK ID - Berikut Hasil Grasstrack Piala Kapolres Hulu...

Hasil Motorace Series Round 3 Grasstrack Championship 2024 Lampung

GRASSTRACK ID - Berikut hasil Motorace Series Round 3...

Hasil Kratingdaeng Supercrosser 2024 Seri 1 Kejurnas Motocross Jawa Barat

GRASSTRACK ID - Berikut hasil kejuaraan Kratingdaeng Supercrosser 2024...

Kratingdaeng Supercrosser Kejurnas Motocross 2024 Hadirkan Hiburan Super Komplit

Kratingdaeng Supercrosser Kejurnas Motocross 2024 yang digelar 20-21 Juli...

Related Articles

Popular Categories