GRASSTRACK ID

Morut Grasstrack 2023 : Tim Melati Simagaya bawa pulang 5 Thropy

SAMPUL MELATI

Tim Melati Simagaya asal Pantai Barat, Sulawesi Tengah berhasil kantongi 5 Thropy dari event yang bertajuk Morut Grasstrack dan Motocross yg digelar di Sirkuit Kaki Gunung Ponteao Desa Tinompo, Morowali Utara pekan lalu (22/10). Tim milik Bapak Delly So ini merah 5 Juara dari 3 pembalap yang diturunkannya, Breifel Wales yang mengikuti 4 Kelas Open, mendapatkan 2 Thropy dari Juara 1 di kelas Trail Standar 155 Pro dan Juara 3 di kelas FFA Open sedangkan 2 kelas lainnya di Bebek Modif Pro di Moto 1 Breifel Wales mengalamai Trouble dan di Moto 2 finish di posisi kedua, begitupun di kelas Sport Open Moto 1 Breifel juga mengalami Trouble pada kuda pacunya sesaat Gate Start segera dilepas.

Sementara Pembalap Kedua, Yohan So anak dari sang owner yang mengikuti 2 kelas, Bebek Standar 14 Tahun dan Mini Trail juga berhasil meraih 1 Podium Juara yaitu Podium 5 di kelas Bebek Standar 14 Tahun, sementara di kelas Mini Trail Yohan yang saat itu memimpin balapan di posisi pertama di race Final terpaksa tidak dapat menyelesaikan balapan dikarenakan mengalami crash.

Kedua Thropy lainnya juga di raih Oleh Aldi Pranata (Rajawali RT Tambu) yang berhasil menempati Podium 4 di kelas FFA Lokal Sulteng dan Podium 5 di kelas Bebek Standar Pemula/Junior Sulteng.

Saat ditanya soal siapa yang menggawangi Engine para pembalapnya, rupanya sang Owner Delly So masih mempercayakan pada mekaniknya Ko Aseng (Purnama Motor Palu), mekanik yang selama ini selalu mengantarkan Breifel Wales meraih beberapa Juara Umum di event-event Sulteng hingga Sulawesi Utara. Itu sudah terbukti dari catatan pantauan Mimin, Trail Standar milik Tim Melati Simagaya inipun terbukti masih perkasa, berada di podium tertinggi, namun sayangnya event kali ini Rejeki untuk meraih Juara Umum tidak lagi berpihak kepada mereka.

(Mekanik Ko Aseng ; Tengah)

” Kita syukuri hasil hari ini, memang ada kalanya kita Juara dan tidak tapi tetap kita bersyukur atas Thropy yang diraih meskipun tidak berhasil meraih Juara Umum, karena event lalu kita juga sudah dikasi rejeki Juara Umum di tempat ini, semoga ke depan bisa lebih baik lagi ” tutup Delly So selaku Pemilik Tim