GRASSTRACK ID

Sapu Bersih 3 Kelas Utama, Breifel Wales Juara Umum Trivena Cup 2023

IMG_7285

Sapu bersih di tiga kelas utama menghantarkan Breifel Wales sebagai juara umum dikategori senior Trivena Cup yang berlangsung di sirkuit EL-AVA, Watutumou Minahasa Utara, Sulawesi Utara. 

Hasil Podium ke-satu di kelas modifikasi 4L 125cc, Trail 4L 155cc dan Sport Trail di moto satu membuat Tuming sapaan akrabnya diulangnya di moto dua yang digelar pada hari minggu kemarin. 

Selain tampil prima dikelas utama, Tuming yang tampil membela tim AL79-Melati Simagaya, menyempurnakan penampilannya dengan meraih Podium satu dikelas FFA Open Non SE.
Dengan hasil tersebut Tuming berhasil membawa pulang satu unit sepeda listrik yang menjadi ganjarannya sebagai juara umum.

Kendala motor yang hinggap pada Mario Salontahe dan beberapa pembalap lainnya yang sempat mengalami crash semakin memuluskan langkah tuming di hari kedua.

Refal Sumolang menjadi pesaing terdekat dalam pengumpulan poin diajang ini dengan hasil podium kedua di kelas Bebek Modifikasi 4 Langkah 125cc dan kelas Sport & Trail. Sedangkan Angga Sompie menjadi runner up di kelas Sport 4 Langkah 155cc Standart dengan raihan 42 Poin dari 2 moto yang dilaksanakan.

Dikategori Junior, persaingan ketat memperebutkan juara umum terjadi hingga moto 2. Persaingan ini melibatkan Valen Pakasi dan Gideon Alow. 

Walaupun berhasil memperbaiki penampilannya di moto dua dengan merebut posisi pertama di kelas penentuan Sport&Trail, Valen Pakasi harus puas ditempat kedua dengan selisih 3 poin dari andalan tim Bos PL22-CIK’2 Racing Team Gideon Alow. 

Dedi Lendong sebagai owner Tim PL22-CIK’2 Racing Team menyukuri hasil sang pembalap, walupun menurutnya sempat tegang saat menyaksikan kelas penentu. Namun menurutnya memang sebelum race kelas Sport&Trail dirinya beserta tim sudah mengkalkulasi poin dan menginstruksikan Gideon agar bermain aman, dengan cukup masuk tiga besar dikelas tersebut.

Aril Salontahe kembali menjadi yang terbaik di kategori pemula. Aril yang tampil membela tim XRT-Rio XPusaka-Taraya Family, menyisihkan pembalap lainnya yang menjadi pesaingnya di kategori ini, termasuk pebalap dari tim TL Squad Dirly Pongoh yang menjadi runner up.

Sekretaris IMI Sulut, Harly yang didampingi anggota komisi grasstrack Michael Waleleng, berujar bahwa ajang seperti Trivena Cup penting untuk mengasah ketrampilan para pembalap sekaligus memantau para pembalap Sulut yang pada tahun depan akang turut serta di event nasional Pekan Olahraga Nasional.

Hal serupa juga diutarakan Bomby Pinontoan yang menyoroti pembalap yang tampil di kelompok umur dan kategori pemula. Menurutnya para pembalap yang dikategori tersebut merupakan cikal bakal penerus para pembalap senior yang ada saat ini.