GRASSTRACK ID

DPRT: Daniel Putra Racing Team

PicsArt_08-15-02.04.02

Mungkin nama DPRT tidak asing lagi terdengar bagi sebagian penggemar grasstrack yang umumnya berada di Region 2. Di pulau Jawa, nama DPRT tercantum sebagai salah satu sponsor tim Akbar Toufan yang berlaga di Kejurnas Region 2 maupun di Powertrack. Mungkin muncul pertanyaan, sebenarnya apa itu DPRT? DPRT merupakan sebuah tim Grasstrack yang berbasis di Waykanan, Lampung. Orang Lampung sendiri lebih mengenal tim ini dengan nama DPRT 354 atau Daniel Putra Racing Team. Tidak hanya bermain di wilayah Lampung, DPRT beberapa tahun lalu sempat mencoba bermain di Region 2 yang terkenal sangat ketat persaingannya. Puncaknya mereka tampil di Grand Final Kejurnas Grasstrack 2014 di Temanggung (Jawa Tengah). Saat itu mereka masih bekerjasama dengan Wicak Sambera untuk menjadi joki tim DPRT.

PicsArt_08-15-02.04.52
Rivaldi Jullien

Belakangan ini, DPRT tidak memiliki joki tetap untuk berlaga di event lokal Lampung. Biasanya untuk event-event tertentu mereka mengundang Akbar Toufan untuk bermain di seputaran Lampung. Pada event Bupati Cup Seri 2 Waykanan (13-14 Agustus 2014) mereka menggunakan 2 pembalap sekaligus untuk tampil, yaitu Akbar Toufan dan Rivaldi Jullien. “Kita sengaja mengundang pembalap dari Jawa, tujuannya biar ramai balap disini. Untuk memacu pembalap-pembalap disekitaran Lampung juga”, jelas Agus Runcik, pemilik tim DPRT.

PicsArt_08-15-03.19.05
Agus Runcik bersama Akbar Toufan

Menurut Agus Runcik, tim DPRT sebenarnya bukan miliknya melainkan milik anaknya yang bernama Daniel Putra. Usut punya usut, Agus Runcik ingin mendirikan satu tim lagi yang jadi miliknya. Mungkin ceritanya mau bersaing dengan anaknya… Agus Runcik juga menambahkan kalau tahun depan tim DPRT berencana untuk ikut berlaga di Powertrack, “Tahun depan rencana kita mau ikut di Powertrack. Kita ikut dengan tim sendiri dan siap bersaing di Jawa.” Lalu siapa pembalapnya yang akan diusung? Masih belum ditentukan..