GRASSTRACK ID

Penampilan Wicak Sambera dan Diki Karapan

_MG_9824

Gelaran Bupati Cup Seri 2 Waykanan yang diadakan di Sirkuit Daniel Putra (13-14 Agustus 2016) tidak hanya diramaikan oleh pembalap Lampung saja. Nama-nama pembalap asal Jawa seperti Akbar Toufan, Savona Oky, dan Rivaldi Jullien juga turut memeriahkan event yang memperebutkan hadiah motor KLX untuk Juara Umum Senior. Pembalap senior Lampung seperti Wicak Sambera dan Diki Karapan pun juga mencoba meraih point maksimal untuk berebut JU. Dengan adanya pembalap Jawa yang ikut serta, tidak membuat duo senior Lampung patah arang. Justru mereka bersaing ketat dan tidak mau mengalah dengan senior Jawa.

PicsArt_08-14-09.20.32
Wicak Sambera sempat pimpin race

Wicak Sambera sebelumnya memang bertekad untuk menunjukkan aksi terbaiknya di Bupati Cup Seri 2 Waykanan. Setiap melakukan start, Wicak hampir selalu berada dibarisan paling depan tanpa melakukan sedikit kesalahan. Sayang aksi Wicak dibarisan depan tidak berlangsung lama, posisinya melorot ke belakang tanpa mampu mempertahankan posisi terbaik. Usut punya usut, Wicak ikut balap dengan kondisi sedang sakit gigi. “Lagi sakit gigi ini, sudah terlanjur disuruh bos main jadi dipaksakan main. Sakitnya minta ampun, apalagi kalau turun dari superbowl, aduuh mass..” jelas Wicak sambil memegang pipinya yang membengkak.

PicsArt_08-14-09.25.50
Aksi Diki Karapan mencoba overtake Akbar Toufan

Jika Wicak terhambat dengan sakit gigi, tidak bagi Diki Karapan. Pembalap yang dulu sempat berlatih di 86 Training Facility berkesempatan membuktikan hasil latihannya langsung ke gurunya, Akbar Toufan. Menempel posisi Akbar dibebek modif 2T dan 4T diposisi kedua, beberapa kali Diki sempat menunjukkan keganasannya ke Akbar. Nyaris terjadi senggolan dibibir berm, Diki berhasil mengontrol kuda besinya untuk tidak bersenggolan. Fisik yang masih jauh dari harapan sangat diakui Diki Karapan sebagai salah satu faktor bagi dirinya tidak bisa finish didepan gurunya. Next, Final Bupati Cup akan menjadi pembuktian lagi bagi Diki Karapan maupun bagi Wicak Sambera.