Alexander Wowor Pembalap Berbakat Asal Kotamobagu SULUT

0
1457

Sulawesi utara tidak henti-hentinya menghasilkan pembalap berbakat. Tercatat beberapa nama juara nasional motocross dan grasstrack berasal dari provinsi ini.

Refal Sumolang, Mario Salontahe, Vernando Tulandi, Siro Kanal adalah para pembalap yang bertitel juara nasional di kelas-nya masing-masing. Sedangkan di motocross, nama Andre Sondakh sebagai juara nasional.

 

Dan yang terkini, salah satu dari pembalap cilik berbakat asal sulawesi utara terserbut adalah Alexander Alonso Wowor.

Bakatnya mulai terlihat saat alex mengikuti kejurda grasstrack yang dilaksanakan di Sirkuit Wawo tomohon, alex berhasil meraih podium ke-satu di kelas kelompok umur dibawah 12 tahun.

Di sela Kejurda Grasstrack yang dilaksanakan di Leilem, Edwin Wowor yang merupakan orang tua yang merangkap manager pribadi Alexander Wowor menjelaskan bahwa saat ini alex sementara mengikuti program sekolah balap di Johny Pranata Motocross Academy.

Dan sementara alex mengikuti program tersebut, alex juga tetap mengikuti Pendidikan formalnya di SD katolik Chisty Regis Kotamobagu.

Untuk mematangkan ilmu yang didapatnya, Alexander yang tergabung di dalam tim Wowor MX Kotamobagu Sulut, mulai mengikuti eksebisi di beberapa kejuaraan motocross yang di laksanakan di pulau jawa.

Pada saat mengikuti kejurda di Surabaya, Alexander yang turun di  kelas SE 65 cc umur dibawah 12 tahun berhasil naik podium ke-dua dibawah juara nasional M. Rizky. Pencapaian yang diraihnya membuat namanya mulai dikenal sebagai salah satu pembalap berbakat.

“Target saya di tahun 2020 adalah menjadi juara nasional motocross di kelas 65cc” 

Menyinggung soal target alexander, Edwin dan Nurwaty sebagai orang tua mendoakan dan mendukung penuh cita-cita sang anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here