GRASSTRACK ID – Ketua IMI Baru, Bambang Soesatyo atau lebih dikenal dengan panggilan Bamsoet, beberapa hari lalu terpantau melakukan survey lokasi sirkuit baru di Bali. Menurut info yang beredar, lokasi tersebut akan digunakan sebagai tuan rumah MXGP 2021 bulan Juli 2021. Sebelumnya pihak Infront Moto Racing, selaku promotor utama MXGP, telah mengumumkan kalender sementara MXGP 2021. Dalam kalender tersebut, Indonesia mendapatkan jatah 2 Seri penyelenggaraan MXGP. Dalam kalender tersebut dijadwalkan MXGP of Jakarta (Jakarta) tanggal 4 Juli 2021 dan MXGP of Indonesia (Semarang) tanggal 11 Juli 2021.

Meski Jakarta dan Semarang yang tertera pada kalender sementara MXGP 2021, pihak promotor lokal dan Infront Moto Racing juga mempersiapkan lokasi lainnya seperti Bali. Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, lokasi yang digunakan adalah kota yang lebih matang dalam mempersiapkan sarana dan prasarana.

BACA JUGA:  AMA Supercross: Eli Tomac Menang! Ken Roczen Kena Pinalti Pengurangan Poin

Untuk lokasi sirkuit baru di Bali, rencananya akan dibangun di kawasan Samlong dan Pekutatan, Jembrana, Bali. Tidak hanya Sirkuit MXGP, rencananya akan dibangun kawasan wisata motosport. “Hari ini saya survei beberapa tempat untuk lokasi Kejuaran Dunia Motocross MXGP 2021 dan calon lokasi kawasan wisata motorsport terpadu roda empat dan roda dua di kawasan Samlong dan Pekutatan, Jembrana, Bali. Luar biasa keindahan alamnya. Saya yakin, pembalap, kru, sponsor maupun para pendukung kejuaran motorsport nasional maupun internasional akan membanjiri Bali bagian barat yang selama ini sangat tertinggal dengan Bali bagian selatan dengan tempat wisatanya seperti Kuta, Sanur, Legian dan pusat perekonomian Denpasar”, ungkap Bamsoet.

BACA JUGA:  Hasil Kejuaraan Grasstrack Maseti Cup 2021 Jambi

Kita tunggu saja apakah Jakarta, Semarang, Bali, Palembang atau kota lainnya yang akan digunakan untuk tuan rumah MXGP 2021. Yang pasti semoga kejuaraan motocross dunia tersebut tetap digelar tanpa ada pembatalan seperti tahun 2020 lalu karena pandemi.