GRASSTRACK ID – Jelang musim balap 2021, Raka Sadewa atau lebih dikenal dengan Dewa Buek, sudah mulai mempersiapkan diri untuk kembali balap. Selain karena jarangnya event pada tahun 2020, persiapan dilakukan juga untuk menatap event besar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. Persiapan terasa semakin matang karena Dewa mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad. Pernyataan dukungan penuh diberikan Bupati di ruang kerja dinasnya didampingi oleh ketua KONI Empat Lawang, H. Suharli M Yamin.

BACA JUGA:  MXGP 2021 Akan Kembali Digelar di Jawa Tengah Namun Bukan di Semarang
Dewa Buek bersama Bupati Empat Lawang dan ketua KONI Empat Lawang

Bapak Bupati dan ketua KONI berharap pebalap nomor start 25 tersebut dapat berprestasi di tahun 2021 dan mendapatkan hasil maksimal pada PON 2021.  “Selama ini belum pernah ada atlet dari Kabupaten Empat Lawang yang lolos sampai tingkat PON. Dewa satu-satunya atlet dan yang pertama dari Kabupaten Empat Lawang yang bisa ikut PON,” bangga H. Joncik Muhammad. “Semoga Dewa bisa menularkan semangat kompetisi kepada atlet lain dan menjadi motivasi dalam mengejar prestasi pada Porprov Sumsel,” tambah Suharli M Yamin.

BACA JUGA:  Hasil Kejuaraan Grasstrack Maseti Cup 2021 Jambi

Agenda awal tahun 2021, Dewa diproyeksi oleh Bupati dan ketua KONI untuk fokus berlatih di Jawa Tengah. Tujuannya untuk lebih fokus mempersiapkan fisik dan mempertajam skill yang sudah dimiliki. “Saya akan dimasukkan Sekolah Balap di Jawa Tengah. Diminta untuk fokus latihan guna mengasah skill balap. Ini menjadi pemicu semangat juang saya untuk menjadi yang terbaik dan membawa nama harum daerah,” tekad Dewa Buek.