GRASSTRACK ID

Tubruk Series 2023 Breifel Wales Nyaman Di Kategori Senior, Persaingan Panas Di Kategori Junior

IMG_7138

Breifel Wales memimpin poin dikategori senior Tubruk Series 2023. Ia berhasil memperlebar jarak dengan para pesaing dikategori ini. Raihan poin sempurna di moto satu dan dua di tiga kelas berbeda pada seri kedua membuat Tuming sapaan akrab Brefeil Wales kokoh di puncak klasemen. Padahal sebelum seri dua digelar, Mario Salontahe menempel ketat dengan hanya selisih 4 poin.

 

Hasil yang kurang memuaskan yang diperoleh Mario terkendala karena masalah teknis. Memulai balapan awal dikelas Trail 4 langkah 155cc standart, ia kurang beruntung terjatuh di R1 selepas start dan di kelas yang sama pula, mesin motornya mengalami masalah teknis sehingga dia tidak dapat melanjutkan lomba.

Berbanding terbalik dengan kompetitornya, Angga Sompie yang pada seri kedua dalam perhelatan Trivena Cup, berhasil menambah 116 poin dengan rincian menjadi terbaik kedua dibawah Breifel wales pada kelas Trail 4 langkah 155cc ( P2 Moto 1 dan P3 Moto 2 ).

Sakit demam yang menyerang Refal Sumolang sehari sebelum seri dua berlangsung, memang berpengaruh pada race moto 1, namun dihari minggu saat moto 2 dilangsungkan dia tampil cukup baik dan meraih total poin 114 dari sektor senior. Dengan poin tersebut, posisinya turut terdongkrak di posisi runner up kategori senior dengan selisih 58 poin dari Breifel Wales.

Dengan tersisa satu seri, tampaknya persaingan dikategori senior hanya tersisa ke diempat pembalap yakni Breifel Wales, Refal Sumolang, Mario Salontahe dan Angga Sompie.

Juara umum seri kedua Tubruk Series 2023 di kategori junior memang direbut oleh Gideon Alow namun di klasemen poin gabungan seri pertama dan kedua, bukan serta merta ada di puncak pengumpul poin. Ini dikarenakan di seri awal Gideon hanya mengumpulkan 25 poin dari podium pertama di moto satu kelas bebek modifikasi 125cc. Kecelakaan yang dialami pada kelas Trail 4 Langkah 155cc menjadi penyebab tak ada tambahan poin.

Dikategori ini muncul nama Valen Pakasi sebagai pengumpul poin terbanyak sementara. Pembalap kelahiran Desa Rerer, tampil konsisten di seri kedua berhasil menggeser Aril Salontahe yang sebelumnya dominan di seri pembuka.

Turun membela tim Mac Minut – Cv.Edelways, Valen unggul tipis atas aril di klasemen kategori junior dengan selisih 11 poin dan 58 poin dengan Esar Lopo di posisi ketiga.

 

Memang bila melihat klasemen sementara, persaingan di sektor junior-lah yang bakal seru sampai seri ketiga yang juga sebagai seri penutup Tubruk Series 2023.

Sementara dikategori Pemula, Aril Salontahe yang juga sempat menjadi perwakilan tim Grasstrack Pra PON Sulut memimpin poin dengan selisih 49 poin dari Kimi Lomban dan 52 poin dari Dirly Pongoh.

Siapa yang bakal menjadi juara umum Tubruk Series 2023 disetiap kategori, bakal ditentukan di seri penutup yang akan berlangsung di sirkuit AR Team Pinenek, Sulawesi utara pada bulan desember yang akan datang.