GRASSTRACK ID

Kejurnas Region IV Kalimantan ; Mario Salontahe Kuasai Moto 1 Senior

PicsArt_04-07-08.53.27

Mario Salontahe Berhasil menempati Posisi pertama di Moto 1 pada 3 Kelas Utama Senior yang dilepas di Hari pertama (Sabtu,7/4) pada Kejurnas Region IV Putaran 1 Kalimantan yang diselenggarakan di Sirkuit PT. Reski Utama Sebatik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. 3 kelas itu masing-masing kelas Bebek Modif 110 cc, 125 cc dan Kelas Sport Trail. Di kelas 110 cc Mario berhasil finish di posisi terdepan setelah memimpin jalannya race dari lap awal, disusul Edy Aryanto (Jateng) posisi kedua dan Refal Sumolang (Sulut) diposisi Ketiga. Sementara di kelas Bebek Modif 125 cc Mario pun berhasil memimpin jalannya race dari Lap Awal hingga finish meskipun sedikit mendapat tekanan dari Akbar Taufan (Jateng) yang berada di posisi kedua dan disusul oleh Refal Sumolang. Kemudian di Kelas Sport Trail Mario pun kembali berhasil finish di posisi pertama walau di 3 lap awal berada diposisi kedua dibelakang Edy Aryanto. Edy terpaksa tersisih di Belakang karena terjatuh di tikungan akhir hingga Mario masuk menempati posisi pertama disusul Akbar Taufan.

Mario mengaku ini adalah tantangan terberat karena ia harus berhadapan dengan Senior-Senior Jateng Seperti Akbar dan Edy juga pembalap lainnya, walaupun hasil di Moto 1 tadi cukup baik dirinya akan tetap berusaha untuk bisa maksimal di moto 2 final besok. ” Ini adalah tantangan terberat, dengan hadirnya senior-senior Jateng juga pemblapa lainnya ini membuat beda dari balapan sebelumnya walaupun hasil tadi bagus saya akan tetap berusaha memberikan yang terbaik besok, berusaha semaksimal mungkin dan hasilnya saya serahkan sama yang di atas” Ucap Mario.

Sementara itu dari segi Kendaraan, Mario juga meminta pembenahan pada bagian kaki-kaki untuk tunggangannya agar besok bisa main labih bagus lagi. “Untuk mesin sudah aman, hanya pada motor 110 saya footstepnya minta diperbaiki, mungkin itu saja dulu . ” Singkatnya.

Diketahui Mario turun bersama timnya yaitu Mega Bintang Utama MX Team Sebatik yang juga merupakan tuan rumah, Mario mengikut 4 kelas Senior yaitu Kelas SE Open, Bebek 110 dan 125 serta kelas Sport Trail.