GRASSTRACK ID

Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 5 Kalimantan dibuka langsung Kapolda Kalimantan Utara, ini pesannya.

WhatsApp Image 2018-09-01 at 20.04.19

Gelaran Kejurnas Grasstrack Region 4 Kalimantan Putaran Ke 5 yang juga merupakan Rangkaian Kapolda Cup secara resmi dibuka oleh Kapolda Kalimantan Utara Bapak Brigjen Pol Drs. Indrajid, SH pada hari Sabtu 1 September 2018 di Sirkuit Astrada 88 Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Dalam sambutanya Kapolda Kaltara menyampaikan harapan- harapannya, baik kepada para pembalap maupun Masyarakat Sebatik Pada khususnya . ” Pada Kejuaraan ini, mari kita untuk senantiasa mengutamakan Keselamatan, Sportivitas dan menjalin silaturahmi dengan para pembalap juga masyarakat yang hadir dari berbagai Daerah baik dari Sebatik maupun daerah lainnya”. Tegasnya.

Dihadapan puluhan pembalap juga Kapolda berharap agar melalui Kejuaraan-Kejuaraan Grasstrack yang selalu digelar di Sebatik ada bibit-bibit yang lahir yang bisa menjadi juara baik dikancah Nasional maupun Internasional. Dengan adanya Sirkuit-Sirkuit di Kabupaten Nunukan Kapolda berpesan melalui Wadah itulah Pembalap bisa mengembangkan bakatnya jangan pada yang bukan tempatnya. ” Jadi Kami menghimbau, Janganlah kita masyarakat lakukan balapan di tempat umum karena selain membahayakan diri sendiri juga orang lain, di sinikan ada Sirkuit yang penting diawasi dan Aman” Lanjut Kapolda. Ia sangat optimis dengan adanya Wadah untuk menyalurkan bakat-bakat pemuda di Sebatik itu khususnya nantinya akan melahirkan Juara-Juara.

Rangkaian seri Kejurnas di Sebatik ini merupakan yang kedua dilaksanakan setelah Seri Pembuka di Bulan Maret lalu, diikuti oleh Juara-Juara Nasional Grasstrack Seperti Mario Salontahe, Vernando Tulandi, Giancarlo Fiesta, Ullah Ojeng juga pembalap Lokal Kabupaten Nunukan maupun daerah lainnya. Uniknya selain memperlombakan Kelas-Kelas Kejurnas juga dibuka Supporting Class untuk Kelas TNI Polri, jadi bukan hanya Pembalap yang bisa kita saksikan namun juga Bapak-Bapak dari Kepolisian dan TNI juga ikut adu kecepatan. So, jangan lewatkan Finalnya hari ini.