Sunday, 14 July 2024

Semoga Harimu Menyenangkan.

Grasstrack Seri 1 Region V – Wusa, Minahasa Utara – Sulawesi Utara

Seri pembuka dari rangkaian seri grasstrack nasional region V akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan hari minggu di Sirkuit Double W Wusa Winetin, Minahasa Utara, provinsi sulawesi utara.

Pencinta grasstrack di provinsi “Nyiur Melambai” bakal disajikan pertarungan sengit antar crosser yang tergabung di region lima untuk memperebutkan poin yang nantinya akan diakumulasikan untuk mewakili region di grandfinal yang biasanya dilaksanakan pada akhir tahun. 

 

Event yang bertajuk Bupati Minut Cup ini akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Februari 2024 dengan memperlombakan 5 kelas utama untuk perburuan poin kejurnas dan 10 kelas tambahan. Bertindak sebagai penyelenggara adalah Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua bidang (Kabid) Motor Bomby Pinontoan didampingi Ketua Komisi Grasstrack Dan Motocross Pengprov IMI Sulut William Luntungan berharap agar event ini bisa menjadi event rutin tahunan di kabupaten Minahasa Utara, apalagi Ketua IMI Sulut yang baru Rio Dondokambey sangat mendukung kegiatan otomotif. 

 

Adapun Pemkab Minahasa Utara melalui Bupati Minahasa Utara, Joune J. E. Ganda berharap event ini berharap event ini bisa menjaring pembalap potensial asal sulawesi utara yang nantinya bisa berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi dalam hal ini di ajang nasional maupun internasional.

 

William Luntungan menambahkan bahwa event ini merupakan event yang bebas tiket masuk alias tidak dipungut tiket masuk bagi para penonton yang ingin menyaksikan event ini.

Sirkuit Double W, yang terletak di desa Wusa minut, memiliki panjang 1.250 meter lengkap dengan perpaduan track panjang dan pendek yang lengkap dengan handycap menantang.

 

Hal tersebut diamini oleh Rezky Taha perwakilan PP IMI bidang Grasstrack & Motocross yang turut hadir mengecek kesiapan panitia pelaksana. 

Good news bagi provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini IMI Sulut yang bisa kembali melaksanakan rangkaian seri setelah beberapa tahun absen menggelar seri kejurnas, karena Sulut merupakan gudangnya pembalap yang mampu bersaing dengan pembalap yang berada diluar pulau jawa, tutur Rezky.

 

Dengan bakal diterapkannya regulasi kelas yang baru sesuai dengan peraturan Ikatan Motor Indonesia tahun 2023, maka kuota pembalap yang akan ikut meramaikan kategori Pro tentunya bakal bertambah. 

Deretan nama crosser sulawesi utara terkonfirmasi untuk hadir di seri pembuka region V  terdapat nama Breifel Wales (McJoe), Angga Sompie (Kocipa Sean Motor), Vernando Tulandi (Sembako Balap – Free Performance – THL Mitra) , Esar Lopo dan Figo Pangemanan (Sumber Harapan Popaya Racing RKO Speed), Aril Salontahe, Andini, Ray Sigarlaki (AR Team-84 Framework), dan beberapa nama lainnya. 

 

Sedangkan 2 pembalap senior lainnya absen di event kali ini, mereka adalah Refal Sumolang sedang berada di luwuk sulawesi tengah dan Mario Salontahe yang masih dibekap cedera.

Tersedia Hadiah utama bagi juara umum untuk kategori Pemula dan Pro berupa 1 unit motor bebek dan 1 unit Sepeda Listrik, kedua hadiah ini disponsori oleh Pemkab Minahasa Utara.

Dan berikut ini adalah daftar lengkap kelas yang akan diperlombakan di event seri satu region V

Hot this week

MXGP of Lombok: Jeffrey Herlings Tak Terbendung!

GRASSTRACK ID - Penampilan luar biasa ditunjukkan Jeffrey Herlings...

Cleosa Series: BSM313 Absen, Excel dan Jepri Bule Ikut Team Lain

GRASSTRACK ID - Terpantau team @bsm__313 dengan berat hati...

Hasil Kejurnas Grasstrack Region 1A Putaran II Riau 2024

GRASSTRACK ID - Hasil Kejurnas @swallowdelitiredeliumGrasstrack 2024 Region 1A Putaran...

Pebalap Muda Asal Lumajang, Fokus Balap Cleosa Series 2024

GRASSTRACK ID - Regenerasi pebalap Motocross asal Jawa Timur...

Hasil Hiu Selatan Kejurnas Hard Enduro 2024 Seri 1 Cilacap

GRASSTRACK ID - Berikut merupakan hasil Hiu Selatan Indonesia...

Cleosa Series: Penuhi Target, Mikaeel Tetap di Puncak Klasemen

GRASSTRACK ID - Sesuai target awal, @mikaeelalvarolazaroniberhasil mengumpulkan poin sempurna...

Cleosa Series: Mikaeel Fokus Pertahankan Puncak Klasemen MX 50 CC

GRASSTRACK ID - @mikaeelalvarolazaroni saat ini berada dipuncak klasemen Cleosa...

Cleosa Series: BSM313 Absen, Excel dan Jepri Bule Ikut Team Lain

GRASSTRACK ID - Terpantau team @bsm__313 dengan berat hati...

Pebalap Muda Asal Lumajang, Fokus Balap Cleosa Series 2024

GRASSTRACK ID - Regenerasi pebalap Motocross asal Jawa Timur...

Edi Ariyanto Balap Lagi di Cleosa Series Semarang

GRASSTRACK ID - @edi_arian dipastikan akan tampil di Putaran 2...

Akhirnya! Kejurnas Motocross 2024 Seri 1 Digelar Tanggal 20-21 Juli

GRASSTRACK ID - Akhirnya gaes! Kejurnas Motocross 2024 siap...

Akbar Toufan Serahkan Kendali Team86 Official ke Rubin Caesar

GRASSTRACK ID - Secara resmi per tanggal 28 Juni...
spot_img

Related Articles

Popular Categories

spot_imgspot_img