TIM PRA PON MOTOCROSS SULAWESI UTARA SIAP MEMBERI HASIL YANG TERBAIK

0
4988

 

IMI Sulawesi Utara dipastikan mengutus tujuh pembalapnya dalam ajang Pra PON Motocross yang akan dilaksanakan di serang banten. Mengingat begitu tingginya animo penonton disetiap event motocross dan grasstrack yang dilaksanakan di provinsi Sulawesi utara, diharapkan dalam ajang Pra PON yang akan dilaksanakan di sirkuit Tembong Jaya Serang, 13-14 September 2019 pembalap bisa memperoleh hasil yang maksimal agar dapat lolos ke ajang PON Papua 2020.

Besar harapan saya, anak-anak bisa memberikan hasil yang maksimal dalam event Pra PON kali ini, ungkapkan Ketua Ikatan Motor Sulawesi Utara, James Sumendap.

Berikut adalah nama-nama pembalap yang mewakili provinsi Sulawesi Utara dalam ajang Pra PON Papua 2020:

  1. Andre Sondakh
  2. Breifel Wales
  3. Angga Sompie
  4. Vernando Tulandi
  5. Siro Kanal
  6. Ocklay Rondonuwu
  7. Gideon Alouw

Dari susunan pembalap tersebut, empat nama teratas yaitu Andre Sondakh, Breifel Wales, Angga Sompie dan Vernando Tulandi akan turun pada kelas diatas 17 tahun, sedangkan tiga nama terakhir, Siro Kanal, Ocklay Rondonuwu dan Gideon Alouw berjuang di kelas 17 tahun kebawah.

Kepada grasstrackid disela pelaksanaan event grasstrack Molompar Eddy Sumampouw mantan pembalap nasional era 90-an yang didaulat menjadi pelatih kepala Pra PON Sulawesi utara, memaparkan kesiapan tim untuk menghadapi event Pra PON sudah mencapai 99 persen. “kalau dari segi Teknik para pembalap yang terpilih mewakili Sulawesi Utara boleh dibilang sudah mumpuni, tinggal mengasah mental saat bertarung di event sesungguhnya tutur eddy. Bomby Pinontoan yang kesehariannya menjabat Kepala Bidang Roda Dua Sulawesi Utara yang turut serta dalam rombongan tim Pra PON kali ini, menambahkan para pembalap harus membiasakan diri dengan tunggangan KTM dan Husquvarna keluaran terbaru.

BACA JUGA:  Hasil dan Juara Umum Jabar Open Motocross Grasstrack 2020 Part 2 Subang

PROFIL PEMBALAP PRA PON Sulawesi Utara

 

 

Andre Sondakh, merupakan pembalap motocross yang sudah berkali-kali mencatatakan namanya sebagai yang juara nasional motocross Indonesia

 

 

Breifel Wales, Pembalap kelahiran karor minahasa yang bernaung di tim McJoe, dikenal sebagai salah satu pembalap yang disegani untuk grasstrack region 5, dan masuk dalam 10 besar diajang seri powertrack ditanah air.

 

 

Angga Sompie, Merupakan salah satu pembalap papan atas Sulawesi Utara yang besar bersama tim X Pusaka Raya Racing Team.

 

Vernando Tulandi, Pembalap bertubuh mungil ini merupakan juara nasional grasstrack untuk kelas junior tahun 2018 dan 2019

BACA JUGA:  Jabar Open Subang: Selisih Poin Rapat, Perebutan Juara Umum

 

Siro Kanal, Pembalap muda Sulawesi utara yang berhasil menyandang predikat sebagai Juara nasional kelas pemula grasstrack 2019

 

 

Ocklay Rondonuwu, Pembalap “rising star” Sulawesi utara yang dikenal karena keberanian dan fighting spirit-nya saat di sirkuit

 

Gideon Alouw, Pembalap muda yang namanya mulai masuk dalam jajaran pembalap junior di Sulawesi utara.

 

Untuk event Pra PON ini, Christian Egam selaku manager tim mengatakan, Kalau para pembalap bisa bertarung maksimal seperti pada event-event motocross dan grasstrack yang dilaksanakan di Sulawesi utara, saya sangat yakin anak-anak bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Di dalam tim Pra PON kali ini terdapat tiga Crosser binaan Tonny Hendrik Lasut (THL) Mereka adalah Vernando Tulandi, Siro Kanal, dan Oklay Rondonuwu. Dua nama pertama adalah juara nasional dan nama oklay merupakan debutan baru yang diharapkan mampu mencontoh dua nama terdahulu.

Tenny Rogahan yang dalam hal ini sebagai official tim , Dan memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara agar para pembalap Sulawesi Utara dapat memperoleh hasil yang maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here