GRASSTRACK ID

Rizal Mahendra, Berlatih Keras Demi Podium Tertinggi

_mg_0144

Salatiga – Rizal Mahendra. Mungkin nama tersebut masih terdengar awam bagi penggemar garuk tanah grasstrack. Saat ini Rizal tercatat sebagai salah satu murid di 86 Training Facility. Dia sedang serius berlatih untuk dapat meraih podium tertinggi didaerah asalnya Putussibau, Kalimantan Barat. Tidak hanya melakukan latihan, pembalap murah senyum ini sudah 2 kali merasakan atmosfir balap di Jawa Tengah. Walaupun hasilnya kurang maksimal, Rizal mampu bersaing dengan lawan-lawannya.

Terakhir kali dia mencoba untuk ikut event di Kejurda Grasstrack MMC Sukorini yang kebetulan juga dilihat langsung oleh Manajer timnya. 3 Lap awal rizal mampu masuk dibarisan 5 besar pembalap tercepat. Namun sayang memasuki lap ke-4 dia harus mendapat sedikit insiden senggolan dengan pembalap lain. Dan akhirnya dia harus masuk paddock lebih awal. “Sakit mass.. Ketabrak tadi disitu..”, terang Rizal saat ditemui setelah race.

_mg_0127
Rizal Mahendra (kanan) bersama Manajer sekaligus Kakaknya, Edy.

Memang ikut sertanya Rizal Mahendra dalam gelaran event Kejurda di Jateng lebih bertujuan untuk melatih mental dan mempratekkan hasil latihannya. Dilain sisi, Manajer tim Perintis tempat Rizal Bernaung memang memfokuskan Rizal agar lebih matang sebelum kembali lagi ke Kalimantan Barat. “Biar latihan dulu sama mas Akbar di 86TF, biar lebih matang lagi. Saya kesini juga sekalian bawa mekanik buat belajar di tempat Pak Imam Syafii”, terang Edy yang notabene Manajer dan Kakak Rizal.