GRASSTRACK ID – News and Gallery

Meet and Greet MXGP, Gubernur NTB Sebut Sirkuit Samota Dapat Digunakan untuk Event Nasional

_MG_0573
Share Yuk!
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

GRASSTRACK ID – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah SE, MSc memastikan sirkuit Samota menjadi yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digunakan untuk event nasional dan training camp nantinya. Hal itu diungkapkan dalam acara Meet and Greet pembalap MXGP Indonesia di Panggung Konser Musik pada hari Jumat (24/06) pagi usai menanggapi permintaan pembalap Farhan Hendro.

“Samota sudah diakui menjadi yang terbaik dunia. Selain untuk gelaran MXGP lima tahun kedepan juga bagi pembalap kita sendiri”, ujar Bang Zul

BACA JUGA:  Bersama 76 MX Team Harimau Sumatera, Giovan H Sikat Podium Tertinggi Kejurnas Motocross Kelas MX85 Seri 1 Lamongan

Dikatakannya, usai kompetisi tahun ini yang diikuti pula oleh empat pembalap nasional, Gubernur memberikan alternatif agar sirkuit Samota dapat digunakan untuk event nasional bahkan untuk training camp. 

Hal tersebut senada dari harapan beberapa Crosser Indonesia termasuk Farhan Hendro yang menyampaikan harapannya agar Sirkuit sebagus ini dapat digunakan di event Nasional. “Mudah-mudahan bukan MXGP aja, setelah ini kita pembalap Indonesia dibolehkan latihan untuk menambah jam terbang di sini, karena jarang banget kan sirkuit yang kualitasnya seperti ini, mudah-mudahan sih dapat dukung terus Industri Motocross di Indonesia ini” harap Farhan.

BACA JUGA:  BMR TRAC KOTAMOBAGU

Selain itu, Pembalap NTB Nakami Makarim mengakui sirkuit Samota akan menjadi sejarah baru perkembangan olahraga motocross terutama NTB. 

“Salah satunya untuk menambah jam terbang bagi pembalap wildcard berbakat untuk berkompetisi di event internasional”, tutup Nakami.