GRASSTRACK ID

Gabung Dengan Kejurnas, Begini Perbedaan Kelas Indiel Series dan Kelas Kejurnas

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya (Klik disini), Putaran 2 Indiel Series 2019 akan digabungkan dengan Putaran 1 Kejurnas Grasstrack 2019 Region 2 Jawa tanggal 15-16 Juni 2019 di Sirkuit Wanko, Bubakan, Mijen, Semarang. Sirkuit yang juga digunakan untuk Putaran 1 Indiel Series 2019. Digabungnya Indiel Series 2019 dengan Kejurnas Grasstrack mengakibatkan adanya perbedaan kelas, terutama untuk kategori Pemula, Junior, dan Senior. Berikut penjelasan dari pihak Indiel Racing Organizer yang diwakili oleh Maria Vianney:

Kelas Pemula
Kelas pemula untuk Indiel Series dan kelas wajib Kejurnas Grasstrack akan dibedakan. Untuk KELAS PEMULA INDIEL SERIES akan tetap dibuka kelas bebek standart pemula open. Dimana tidak diberlakukan pembatasan umur namun tetap wajib menggunakan Jersey Set DESIGNONE karena syarat perebutan Juara Umum sebesar 20 Juta. Sedangkan untuk KELAS WAJIB KEJURNAS dibuka kelas Bebek Standart Pemula 110CC dan Bebek Standart Pemula 125CC dengan aturan umur sesuai buku biru. Jadi untuk kelas Bebek Standart Pemula Open akan dibuka 3 kelas, yaitu:
– Kelas Bebek Standart Pemula Open (Indiel Series)
– Kelas Bebek Standart Pemula 110CC Kejurnas
– Kelas Bebek Standart Pemula 125CC Kejurnas
Tentu selain kelas tersebut masih akan tetap dibuka kelas Bebek Standart Pemula untuk lokal.

Kelas Junior
Hampir sama dengan kategori pemula, kelas Junior juga akan dibedakan antara kelas Indiel Series dan Kelas Wajib Kejurnas. Untuk hitungan poin KELAS INDIEL SERIES akan tetap diadakan kelas FFA Junior Open dan Bebek Modif Junior Open. Sedangkan untuk KELAS WAJIB KEJURNAS akan dibuka kelas Bebek Modif Junior 110CC dan Bebek Modif Junior 125CC. Meski demikian apabila dikelas Kejurnas Junior kuota tidak memenuhi maka untuk kelas Bebek Modif Junior 125CC bisa digabungkan dengan kelas Bebek Modif Junior Open (Indiel Series).

Kelas Senior
Perbedaan khusus hanya untuk kelas Senior. Seperti tahun lalu, poin kelas Senior tidak dihitung untuk dimasukkan ke poin Indiel Series. Jadi kelas Senior hanya fokus ke KELAS WAJIB KEJURNAS yaitu Bebek Modif Senior 125CC, Bebek Modif Senior 110CC, dan Sport Trail Senior.

Demikian penjelasan mengenai kelas yang akan diperlombakan. Jika masih memerlukan informasi lebih lanjut bisa mengikuti di Instagram @indielracingorganizer atau menghubungi pihak Indiel Racing Organizer ( 081325286279 ).