GRASSTRACK ID

Coba Kompetisi Jateng, Barev Putu Rama Tebar Pesona

IMG_6749

Demi mengejar jam terbang dan pengalaman, Barev Putu Rama, coba mengikuti kompetisi di Jawa Tengah. Tawaran yang datang dari Team SBK TECH SMX untuk mengisi slot joki tidak disia-sia kan Rama. Berangkat dari Lampung Barat, bocah 13 tahun itu datang untuk mengikuti Seri 3 Indiel Series yang berlangsung minggu lalu (20/21 Juli 2019) di Sirkuit Alam Indah Regunung, Klero, Kab. Semarang. Kelas Bebek Std Max 14 tahun dan FFA Max 14 tahun jadi kelas pertama yang dia ikuti di Jawa Tengah.

Sempat dibuat minder karena karakter sirkuit Regunung yang sedikit semi motocross, Rama tampil pede jelas race. Nyaman dengan tunggangan motor SBK TECH jadi poin tambahan bagi Rama. Lepas start Kelas Bebek Std Max 14 tahun, tidak tanggung-tanggung gelar Holeshot langsung dia raih. Setelah itu dia tak tersentuh pebalap lainnya hingga garis finish. Langganan Juara kelas tersebut seperti M. Rubin Caesar dan F. Erlang tak mampu membendung laju Rama.

Hal lain terjadi dikelas FFA Max 14 tahun, motor Bebek Modif yang dia gunakan kalah melaju saat start. Dari posisi 6 Rama coba menyusul lawan-lawannya hingga berhasil berada di posisi 2. Alih-alih nyaris mengambil posisi terdepan dari F.Erlang, motor Rama justru mati mendadak. Hingga akhirnya Rama hanya puas di posisi 3 saja. Hasil sangat memuaskan bagi Rama, dia pun sangat senang. Selain bisa meraih Juara 1 dan Holeshot, dia juga senang bisa berkompetisi dengan pebalap lain seperti M. Rubin Caesar dan F. Erlang. Selanjutnya Rama ingin kembali mencoba kompetisi Jawa Tengah dikelas Bebek Std Pemula Open.