GRASSTRACK ID

Apa Bedanya MXGP of Indonesia (Pangkalpinang) dan MXGP of Asia (Semarang) ?

GAJSER-MOTOCROSS-GP-8-GER-2018

Berbeda dengan tahun 2017 lalu, tahun ini Indonesia mendapat kehormatan sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Motocross Dunia 2 Seri Sekaligus! Jika dulu hanya ada MXGP of Indonesia di Pangkalpinang, kali ini akan ada juga MXGP of Asia di Semarang. Lalu apakah keduanya berbeda?

Keduanya merupakan Seri MXGP yang diikuti oleh Team dan Pebalap yang sama. Team dan Pebalap yang datang merupakan Pebalap dari Seluruh Dunia, diantaranya ada Antonio Cairoli, Tim Gajser, Jeffrey Herlings dan masih banyak lagi. Tidak ada perbedaan secara khusus. Karena Indonesia mendapatkan 2 Seri maka untuk membedakan dibuat 2 Title yang berbeda. Seperti hal nya MXGP yang ada di Belanda. Belanda juga mendapatkan jatah menyelenggarakan 2 Seri, 1 Seri berjudul MXGP of Netherland dan Seri lainnya berjudul MXGP of Europe.

MXGP of Indonesia yang digelar di Pangkalpinang merupakan Seri 12 dari 20 Seri yang digelar di seluruh Dunia. Lokasi Sirkuit MXGP of Indonesia (Pangkalpinang) berada di Area Sport Center GOR Sahabudin Pangkalpinang. Penyelenggaraannya sendiri tanggal 29/30 Juni – 1 Juli 2018.

Selang 1 minggu dari Pangkalpinang, seluruh rombongan Team dan Pebalap Dunia akan langsung menuju ke Semarang untuk berlomba di MXGP of Asia. MXGP of Asia yang digelar di Semarang ini merupakan Seri 13 dari 20 Seri. Diselenggarakan tanggal 6-8  Juli 2018 di kawasan BSB City Mijen Semarang.

Ingin menonton MXGP namun belum beli tiket? Kalian bisa membeli tiket melalui GTXID dengan menghubungi Whatsapp 087731466715 atau langsung klik link berikut: Whatsapp GTXID 

Untuk informasi lokasi sirkuit silahkan klik link berikut Lokasi Sirkuit MXGP