GRASSTRACK ID

Ulasan Kejurnas Grasstrack Region 1 Sumatera A Putaran 6 2018 di Jaharun Circuit, “Epic Battle” Pembalap Sumut dan Jawa Timur!

PicsArt_10-08-04.08.30

Tanggal 6 dan 7 oktober 2018 merupakan putaran akhir Kejuaraan Nasional Grasstrack region 1 Sumatera A yang berlangsung di Sirkuit permanen Jaharun Deli Serdang, Sumut. Terpilihnya Jaharun Circuit menjadi venue Kejurnas seri akhir ini terasa sangatlah pantas, dimana sirkuit ini merupakan salah satu yang terbaik di Sumatera.

Terlihat peserta yang hadir bukan hanya dari Sumut saja, melainkan ada beberapa dari luar Sumut seperti Aceh, Riau dan Jawa Timur. Adanya peserta dari luar inilah yang menjadikan pembalap-pembalap asal Sumut menjadi tertantang untuk membuktikan bahwa dirinya yang terbaik. Terbukti, “Epic Battle” beberapa kali terjadi di kategori senior maupun junior.

Juara Region Kategori Junior di Sikat Ahmad Zusrizal

Ahmad Zusrizal

Point penuh di bungkus Zusri panggilan akrab Ahmad Zusrizal asal Tanjung Morawa yang membawa nama JC Suspension AKRT Dona Fashion MX Team setelah bermain cantik di Moto 1 dan Moto 2 menjadikan ia pantas menjadi Juara Region di tahun ini. Revaldy, mantan Juara Region 2017 dari Losta Agara MX Team hanya mampu menempel ketat di belakang  dan harus mengakui kemampuan Zusri kali ini. “Alhamdulillah, Zusri bisa beri yang terbaik di 2018 ini. Semua berkat orang-orang yang sudah support Zusri. Terima kasih untuk semuanya” syukur Zusri. Selamat zusri, semoga kesuksesanmu dapat diulang di tahun-tahun berikutnya!

M.Fauzi Juara Region Kategori Senior

M. Fauzi

Bermodalkan point yang jauh di atas peserta lainnya, M.Fauzi cukup pede bermain aman di putaran akhir ini. Fauzi yang baru saja tanda tangan kontrak dengan CV.BMI 338 MX Team asal Aceh ini mengakui untuk bermain aman saja “Yang penting berusaha untuk tetap podium terbaik dan bisa mengamankan point, syukur-syukur juara Region bisa Fauzi dapatkan”  kata Fauzi di sela-sela kejuaraan yang pada akhirnya menjadi juara region 1 Sumatera A.  Dan selamat juga untuk M.Fauzi atas raihannya di tahun 2018.

Persaingan Pembalap Aceh, Sumut, Riau dan Jawa Timur

Farudila Adam (kiri) dan Robby Nst (kanan) saat mencapai garis finish

Hadirnya pembalap luar Sumut menjadikan suasana Kejurnas ini semakin panas. Masing-masing ingin menjadi yang terbaik dengan saksi ribuan penonton yang hadir di sirkuit. Berbekal prestasi dan pengalaman yang cukup baik, Farudilla Adam mampu mendominasi seluruh kelas yang diikuti. “Epic Battle” juga terjadi di kategori Senior ini, pada kelas Sport & Trail yang pada awal start yang di kuasai oleh Joko Pramono asal Riau menjadikan persaingan memanas, tetapi sayangnya Joko hanya bertahan di beberapa putaran awal karena terjatuh dan posisinya langsung di ambil alih oleh pembalap yang menempel ketat di belakangnya. Robby Nst Superboy asal Sumut ini bermain ngotot dan terlihat mampu mengimbangi permainan Farudila Adam asal Batu Malang, Jawa Timur. Gemuruh sorak-sorak penonton menambah ketegangan pada saat Last Lap. Sayangnya, Robby yang menyabet posisi 1 kelas MX 250cc ini hanya bisa finish kedua dengan Gap yang sangat dekat dengan Adam. Tapi walaupun begitu, Robby yang mempunyai deretan Fans Emak-Emak Zaman Now ini tetap menjadi primadona di Sumut. Sedangkan pembalap asal Riau dan Aceh belum bisa menjadi yang terbaik di kejurnas kali ini.

Hadirnya JC Suspension Surabaya

Crew JC Suspension

JC Suspension Surabaya turut hadir dalam Kejuaraan Nasional ini. Dengan adanya JC Suspension, beberapa pembalap yang mengalami sakit pinggang langsung terobati. Loh, Kok bisa? Jelas dong, karena JC Suspension merupakan solusi terbaik untuk revalving dan repair suspensi dengan alat terbaik dari Andreani Group International dan di kerjakan oleh ahlinya. Tidak hanya menerima servis dan upgrade, konsultasi juga di layani oleh JC Suspension selama berada di Jaharun Circuit kemarin. Untuk kalian yang tidak sempat dan ingin repair / revalving suspensi motor anda, bisa langsung ke Perumahan Ketintang Permai AE 21-22, Surabaya atau dapat menghubungi nomor 081330877722.

Di tutup dengan penyerahan hadiah, pertanda usai sudah Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 1 Sumatera A 2018 ini dan sampai jumpa kembali di 2019.