GRASSTRACK ID

Grand Final Jaharun Centre Motocross Series 2018: Gelaran Akbar Menyambut Hari Juang Kartika Ke 73

PicsArt_12-11-10.21.12

Untuk menyambut Hari Juang Kartika ke 73 TA.2018, Jaharun Centre menggelar Kejuaraan balap motor Grasstrack dan MX yang bertajuk Jaharun Centre Motocross Series 2018 dengan memperebutkan Piala Dandim 0204 / Deli Serdang  Letkol KAV Syamsul Arifin, Letkol Kodim 0204/DS di Jaharun Circuit Deli Serdang, Sumut (8/9).

Gelaran dua hari itu tak hanya diikuti oleh pembalap Sumut saja, ada juga pembalap asal Jawa Timur dan Jawa Barat yang ikut memeriahkan kejuaraan ini. Beberapa pembalap itu ialah Farudila Adam Taufan asal Batu Malang Jawa Timur, Lantian Juan Asal Kediri Jawa Timur dan Rendy Al Rachman pembalap MX250cc asal Bekasi Jawa Barat.

Penyambutan dan Penyerahan Piala oleh Letkol KAV Syamsul Arifin

Foto Bersama Letkol KAV Syamsul Arifin (Tengah)

Letkol KAV Syamsul Arifin turut hadir di tengah-tengah pembalap, sembari memberikan piala kepada  pembalap berprestasi, beliau juga menyambut dan ikut menyaksikan aksi-aksi para pembalap yang ikut serta dalam kejuaraan ini. Tak lupa, penghargaan juga diberikan kepada beliau sebagai ucapan selamat dan terima kasih oleh bapak Dudung Hartito, pemilik Jaharun Centre Circuit.

Letkol KAV Syamsul Arifin Menerima Plakat Penghargaan dan Ucapan Terima Kasih dari Pemilik Jaharun Circuit

 Tempel Ketat Pembalap Sumut  dan Jawa Timur

Duo Jawa Timur, Lantian Juan (kiri) dan Farudila Adam Taufan (kanan)

Race kategori grasstrack senior bisa di bilang race paling menegangkan, ketegangan tampak dari sorak-sorak penonton. Pasalnya, dibeberapa race Hafiz Acil dan Rahnanda Putra asal Sumut bermain dan bersaing ketat dengan Farudila Adam dan Lantian Juan asal Jawa Timur.

Rendy Al Rachman, Aksi Whip Menghibur Penonton

Sedangkan di kategori MX250cc, Rendy Al Rachman yang sudah mendominasi di moto1 memang menjadi lawan yang cukup tangguh bagi pembalap Sumut. Berbekal jam terbang yang tinggi, Rendy mampu menjadikan dirinya sebagai yang terbaik. Tapi, itu semua tidak menjadi ancaman bagi Robby Nst asal Sumut yang memiliki point dan memastikan dirinya menjadi Juara umum series dengan hadiah satu unit sepeda motor.

Juara Umum Series

Juara Umum Series

Grand  Final ini juga sebagai penentuan pemegang point tertinggi atau bisa disebut Juara Umum Series dengan hadiah utama satu unit sepeda motor untuk masing-masing pemenang. Di kategori MX65cc tercatat Naufal Azmi Barus dari tim Mejuah-Juah ZCK MX KUBA RACING SERGAI menjadi yang terbaik, diikuti oleh Robby Nst dari tim CV.FAJAR DOLPA GP7 DELTALUBE PD II FKPPI SUMUT di kategori MX250cc, Revaldy dari tim LOSTA AGARA 66 MOTOR di Kategori Grasstrack Junior dan Farudila Adam Taufan dari tim JC SUSPENSION AKRT DONA FASHION di kategori Grasstrack Senior.

Tukang Kebun Dapat Sepeda Motor

Pemberian Kunci Sepeda Motor Oleh Race Division jaharun Circuit

Siapa sangka, Tukang kebun yang datang jauh-jauh dengan niat menyaksikan Grand Final Jaharun Centre Series ini bernasib baik. Satu unit sepeda motor berhasil di dapatkan dari Lucky Draw yang selalu diberikan oleh Jaharun Centre Circuit di setiap kejuaraan balap motor.

“Semoga di Tahun 2019 kita dapat lebih baik lagi, dan dapat memberikan gelaran yang lebih meriah lagi”. Tutup Dudung Hartito selaku pemilik Jaharun Centre Circuit yang merencanakan event kedepannya akan lebih baik dan lebih meriah lagi. Amin.