Tunggu jadwal balap, Chelo MX siap dengan formasi barunya

0
1807
Porello (Owner Chelo MX Toraja Utara)

   Meski di tengah pandemi Covid-19 tak membuat beberapa tim libur dalam mempersiapkan kendaraan balapnya, salah satunya tim grasstrack asal Toraja Utara yaitu Chelo MX. Selama 9 bulan tak ikut balap ternyata ia sedang mempersiapkan timnya dengan matang, mulai dari persiapan unit motor hingga formasi pembalap barunya. Saat kami temui di markasnya (Minggu, 27/9) yang terletak di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Porello sang Owner bukan hanya menyatakan kesiapanya namun juga membeberkan soal formasi balapnya di tahun ini dan tahun depan. 5 Unit motor balap yang sudah siap, 4 untuk grasstrack dan 1 untuk motocross. ” ya saat ini sisa kita tunggu jadwal balap saja, soal motor dan pembalapnya sudah siap, dikategori senior kita pake Mario Salontahe sementara di kategori Junior atau pemula belum ada, sementara kita jajaki” jelas Porello sang owner. walaupun tim ini sudah beberapa kali gonta ganti pembalap ia masih belum memastikan siapa yang akan mengisi posisi Pemula atau Junior.

BACA JUGA:  Jabar Open Subang: Selisih Poin Rapat, Perebutan Juara Umum

Di penghujung tahun lalu, Desember 2019 Chelo MX terakhir mengikuti event, kala itu memposisikan Refal Sumolang di posisi Senior dan Oclay di posisi Pemula/Junior keduanya asal Sulawesi Utara. berbeda di tahun ini, owner langsung menggandeng Mario Salontahe dengan kontrak tahunan. meskipun tahun ini tidak ada jadwal balap, kontraknya akan lanjut tahun depan. soal Mario jika dirinya juga digunakan tim luar pulau untuk ikut Seri powertrack tak masalah bagi owner katanya. ” Mario ini kita mulai kontrak di bulan Juni kemarin, jika seandainya balap tahun ini tidak ada otomatis berlanjut tahun depan, soal timnya di luar pulau tak masalah, kita beri kesempatan jika ia juga ikut powertrack ” katanya.

BACA JUGA:  Hasil dan Juara Umum Jabar Open Motocross Grasstrack 2020 Part 2 Subang
Unit Motor Balap Chelo MX yang sudah siap

Soal mesin 4 Unit motor untuk grasstrack dipercayakan kepada Mekanik Aan Alizar (Mas Kentung) Pati, Jawa Tengah dibantu mekanik Lokal untuk finishing yaitu Nuel Aryanto. semua mesin baru turun 1 event. tidak hanya soal mesin, mulai dari frame hingga suspensi juga di persiapkan dengan baik, Suspensi dipercayakan kepada ADD Suspension dan frame dipercayakan pada SBM Frame. wah, sepertinya sudah sangat siap. tapi kapan balapnya ?! penasaran dengan penampilan Mario Salontahe bersama tim ini ? tetap update beritanya di www.grasstrackid.com biar tidak ketinggalan infonya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here