GRASSTRACK ID

Tim Mega Bintang Utama Raih Juara Umum di Kejurnas Region IV Kalimantan

mario-MBU

Tim Mega Bintang Utama Sebatik berhasil meraih Juara Umum di Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan yang diselenggarakan di Sirkuit Non Permanen PT. Reski Utama Sebatik, Kalimantan Utara Pada Tanggal 7-8 April 2018 setelah mengumpulkan Point tertinggi bersama pembalapnya Mario Salontahe asal Sulawesi Utara. Atas Juara Umum tersebut tim MBU mendapatkan 2 unit sepeda motor Masing-masing sebagai Juara Umum kelas Utama Senior dan Kelas SE Open. Di kelas Utama Mario berhasil menempati podium 1 dikelas Bebek Modifikasi 110 dan 125 cc sedangkan di Kelas Sport berada di Podium 4 dikarenakan Mario hanya berhasil finish di posisi 8 saat moto 2, Mario terjatuh saat berada di Posisi kedua mengejar Akbar Taufan, ia jatuh sebanyak 3 kali sehingga tersisih di posisi paling belakang. Sementara di Kelas SE Open, Mario berhasil mengumpulkan Point tertinggi karena di Moto 1 dan Moto 2 ia finish di Posisi pertama setelah mendapatkan perlawanan yang berat dari Andre Sondakh.

Manajer tim MBU MX Team Sebatik, Anci AJM mengatakan, bahwa sebelumnya MBU MX Team Sebatik telah menargetkan untuk memberikan yang terbaik selaku tuan rumah. “Sesuai dengan target sebelumnya, Di Kejurnas Seri Perdana ini kita ingin mendapat hasil yang terbaik. Meraih juara umum, seperti prestasi-prestasi MBU di Tahun-Tahun sebelumnya di sirkuit ini dan Alhamdulillah kita keluar sebagai Juara Umum ditengah-tengah persaingan yang ketat dengan pembalap-pembalap Jawa dan Pembalap lainnya” kata Anji AJM.

Sementara itu Mario mengungkapkan rasa Bahagianya karena bisa memberikan yang terbaik buat timnya yang turun perdana bersamanya di Kampung Sendiri.
“Puji Tuhan bisa berikan yang terbaik buat MBU meskipun harus jatuh bangun di moto 2 Sport, perjuangan yang berat bagi saya melawan pembalap-pembalap dari Jateng, Sulawesi juga pembalap lokal lainya, saya sangat berterimakasih kepada tim MBU, Pak Manager Amran, om Anci dan om Kumis, kepada Mekanik saya Muhammad Ilyas dan Semua Crew yang sudah berjuang sehingga kita bisa raih Juara Umum” terang Mario.

Setelah mengikuti Kejurnas Region Kalimantan Putaran 1, tim Mega Bintang Utama Sebatik akan kembali mengirim motornya ke Sulawesi Selatan untuk mengikuti Kejuaraan Nikki Series Sulawesi. ” Setelah ini kita kirim kembali motornya ke Sulawesi tepatnya di Soppeng, kita akan parkir disana sambil menunggu event nikki selanjutnya” tutup Anci AJM selaku Manager