Foto: MXGP

Berita datang dari event dunia MXGP, kabarnya Tim Gajser akan absen di MXGP Rusia. Hal ini berhubungan dengan crash yang sempat dialami Tim Gajser ketika berlaga di MXGP Latvia dan MXGP Germany. Secara resmi Team HRC MXGP mengkonfirmasi kebenaran hal tersebut, dikarenakan tulang belikat yang patah.

gajser crash latvia
Tiga crash di MXGP Latvia

Crash yang terjadi saat MXGP Latvia membuatnya terluka cukup parah, tetapi Gajser mampu pulih dalam dua minggu dan kembai tampil di MXGP Germany. Namun sayang, crash kedua terjadi di sirkuit Teutschenthal hingga menyebabkan patah tulang. Sekarang ini Tim Gajser sudah ditangani para ahli dari National Sports Injury Clinic di Slovenia dan masih akan menerima beberapa treatment dan fisioterapi untuk beberapa minggu ke depan. Sehingga ia tidak akan bisa tampil di sirkuit Orlyonok, Rusia.

tiga crash germany
Gajser crash di MXGP Germany

Keputusan tidak tampilnya Tim Gajser dirasa sangat tepat disamping Gajser adalah orang yang sangat bertekad dan selalu menunjukkan kekuatannya untuk mengatasi rasa sakit. Tetapi dengan 10 Grand Prix yang tersisa masih ada waktu untuk Gajser pulih seutuhnya dan diharapkan dapat kembali tampil di MXGP Italia 3 minggu lagi.

Berikut adalah pernyataan Tim Gajser:

Ini adalah hal yang paling saya hindari, saya benar-benar tidak ingin melewatkan satu race pun. Sayangnya, cedera pada bahu saya lebih parah dari yang kami duga sebelumnya, jadi saya harus menerima kenyataan saya harus absen di Rusia. Saya hanya ingin memastikan saya sembuh total sebelum say akembali. Saya akan sangat merindukan race Rusia karena ini merupakan race pertama saya sejak 2012. Saya meminta maaf kepada fans saya, para sponsor, team, Honda dan semua orang yang telah membantu saya. Perihal masa recovery saya, kami semua sepakat ini adalah keputusan yang tepat, dan satu hal lagi saya akan kembali dengan lebih kuat lagi..