Norifumi diakui sebagai salah satu produsen knalpot yang memiliki nama di dunia grasstrack Indonesia. Terbukti dengan banyaknya pembalap yang menggunakan knalpot tersebut supaya motor dapat bersaing di lintasan, seperti Rizky HK, Edy Aryanto, Akbar Toufan, dan Farudila Adam.

COVERJEMBER
Farudila Adam dan Rizky HK sama-sama menggunakan knapot Norifumi untuk Bebek Modif mereka.

Dengan nama dan reputasi seperti itu, tidak heran jika ada beberapa oknum yang dengan sengaja meniru brand Norifumi. Kemudian oknum tersebut menjualnya dan mengklaim bahwa produk tersebut adalah asli. Wah! Hal ini sudah pasti merugikan konsumen dan Norifumi sendiri. Apalagi knalpot tiruan sudah pasti memiliki performa yang kurang jika dibandingkan dengan knalpot Norifumi asli.

BACA JUGA:  Hasil Sambori Open Tournament MX & GTX 2019 Morowali Sulawesi

Baru-baru ini akun instagram resmi Norifumi (@norifumi_racing) memposting bahwa ada produk knalpot palsu yang dijual oleh beberapa oknum. Jika diperhatikan sekilas knalpot ini memang tidak ada perbedaan dengan yang asli, namun jika diperhatikan lebih detail, bagi orang yang terbiasa menggunakan produk Norifumi akan menemukan perbedaannya.

Lalu, bagaimana cara membedakan antara knalpot Norifumi asli dan palsu?

Jika pada knalpot palsu terdapat label yang sama pada tiap tipe, knalpot Norifumi asli memberikan label yang berbeda untuk tiap tipe yang digunakan. Sebagai contoh, label pada tipe Norifumi GTX PRO tidak akan sama dengan Norifumi Rocket 4. Perbedaan selanjutnya adalah knalpot Norifumi asli antara silencer dan leher tengah tersambung oleh las dan hanya menjadi dua bagian saja. Selain itu perbedaan ada pada modelnya, knalpot palsu modelnya tidak sama dengan knalpot asli. Maka dari itu terlebih dahulu memastikan model-model asli yang dapat dilihat di website resminya www.norifumiracing.com. Tipsnya adalah melihat detail knalpot secara teliti dan jangan tergiur harga yang lebih murah. Karena tidak ada jaminan kualitas untuk knalpot palsu.

BACA JUGA:  Hasil Kejuaraan Grasstrack & Motocross 2019 Bupati Jeneponto Cup Sulawesi

Masih mau beli barang palsu? Rugi lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here