GRASSTRACK ID

SJP Grasstrack Enrekang : Selisih point Tipis, Giliran Aditya Kapasiang amankan Juara Umum Junior

SAMPUL ADITYA

Perhatian tertuju pada kelas Kategori Junior, ada 2 pembalap yang menonjol pada race tersebut yaitu persaingan antara Aditya Kapasiang dan Rahmat Aprian. Selisih point hanya 1 Aditya pembalap asal papua yang bergabung bersama tim Chelo MX CKP Toraja berhasil Unggul di atas Rahmat Aprian hingga ia berhasil meraih predikat Juara Umum Kategori Junior dan mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 3.000.000 di gelaran SJP Grasstrack Final Kejurda Sulsel 2019 yang digelar 10 November kemarin. 3 kelas yang jadi penentu Juara Umum Kategori Junior yaitu Bebek Modif 110, Bebek Modif 125 dan FFA Junior.

Di kelas bebek modif 110 Aditya menang telak, ia menyelesaikan kedua race di posisi pertama meski di Moto 1 di lap-lap awal dirinya sempat berada di posisi kedua di belakang Rahmat Aprian namun 3 lap akhir Aditya terus berikan tekanan hingga lolos menggeser Rahmat Aprian di posisi kedua dan ia finish di posisi kesatu hingga berhasil mengumpulkan point 50,  sementara di kelas bebek modif 125 cc Moto 1 finish di posisi ketiga di belakang Topan Asahi dan Rahmat Aprian, di Moto 2 ia kembali menorehkan hasil yang baik setelah pembalap di depannya yaitu Topan Asahi alami Crash, Aditya langsung amankan posisi kesatu hingga finish dan mengumpulkan point 45.  Sementara di kelas FFA Junior Aditya hanya mampu finish di posisi ketiga setelah berjuang mengejar dari posisi kelima hingga berhasil kumpulkan point sebanyak 20. hasilnya iya berhasil mengumpulkan total point peringkat sebanyak 70 sementara rivalnya Rahmat sebanyak 69 Point.

Aditya mengakui ada sedikit kendala di kelas FFA. ” tadi saat final FFA ada sedikit kendala pada kopling motor saya, dari posisi 5 cuma bisa finish sampai posisi 3 tapi saya bersyukur bisa Juara Umum, untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada tim Chelo MX dan semua crew, semoga event mendatang bisa lebih baik lagi ” ucap pembalap yang setim Mario Salontahe saat di Papua itu. secara terpisah Porello selaku Owner tim Chelo MX juga menyampaikan kalau persiapan tunggangan sportnya memang belum maksimal. ” Untuk kelas Sport/FFA menggunakan KLX persiapan motor seadanya mengingat di event minggu lalu ada masalah trouble engine, persiapan hanya 4 hari lalu ke event sini lagi jadinya persiapan hanya apa adanya” jelas Porello.

Aditya kapasiang juga merupakan salah satu pembalap Papua yang mengaku kali pertama main di Sulawesi Selatan. sama halnya Aldys Agu, event SJP Grasstrack merupakan kali keduanya ia turun setelah event di Luwu Utara di awal bulan lalu.