GRASSTRACK ID

SJP Grasstrack Enrekang : Pembalap Aco Team berhasil bawa pulang Hadiah Sepeda Motor

SAMPUL BERITA JU

Muhammad Aldy Agu pembalap asal Papua yang bergabung bersama Aco Team Pinrang berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara Umum Kategori Senior/Open di SJP Grasstrack & Motocross Final Kejurda Sulawesi Selatan 2019 di Sirkuit Botto Lamoro Karrang Kabupaten Enrekang yang digelar pada tanggal 9-10 November 2019. Aldys Agu tercatat sebagai pembalap yang meraih point tertinggi dari 3 kelas Wajib Senior sebanyak 75 Point dari kemenangan masing-masing meraih point 25 di kelas Bebek Modif 110, Bebek Modif 125 dan Kelas Sport & Trail. di kelas Bebek Modif 125 cc Aldys sempurnakan race dengan berhasil finish di posisi pertama baik moto 1 maupun moto 2, sementara di kelas Bebek Modif 110 cc Moto 1 ia finish di posisi ketiga di belakang Angga Sapurede dan Ullah Ojeng namun di Moto 2 ia tetap berada di posisi kesatu, sedangkan di kelas Sport Aldys berhasil amankan Posisi satu hingga finish setelah rivalnya Ullahh Ojeng dan Angga Sapurede terlibat crash di R1 dan di Moto 2 ia hanya mampu finish kedua di belakang Ullah Ojeng. dari akumulasi point yang diperoleh maka Aldys tercatat sebagai Juara Umum dan membawa pulang Hadiah 1 Unit motor.

Penampilan Aldys Agu di kelas Bebek Modif 110 cc

Pembalap bernomor start 24 itu mengaku sangat bersyukur mendapatkan peluang Juara Umum. mengingat ini baru kali kedua ia tampil di Sulawesi bersama Aco Team asal Pinrang setelah sempat turun perdana di Sulsel di event Las Race Grasstrack Sidrap yang di gelar tanggal 26-27 Oktober lalu.” sedikit ada kendala saat balapan tadi di Moto 1 bebek modif 110 power mesin agak drop, untuk sirkuit sudah bagus hanya saja ada jumpingan yang kurang landai meski begitu, tentunya saya sangat bersyukur juga merasa senang, olehnya itu atas hasil ini saya sangat berterima kasih kepada Aco Team, kepada crew yang saling support, harapan saya juga ke depan dapat kesempatan main lagi dengan hasil yang lebih maksimal. ” Ucap pembalap yang bergabung bersama tim 21 Motoshop kala main di Papua.

Seletah main di Sulsel, Aldys berencana akan balik lagi ke Papua untuk mengikuti Kejuraaan Grasstrack di Jayapura. Aldys menjadi salah satu pusat perhatian penonton belakangan ini, mengingat ia adalah pembalap yang terbilang baru hadir di Sulawesi.