Balap perdana dikelas Powertrack merupakan pengalaman berharga bagi Ridho Jion. Pebalap nomor start 122 asal Riau itu tampil perdana di Kejurnas Powertrack 2019 Seri 2 Cirebon yang digelar akhir pekan lalu, 5-6 Okt 2019. Bersama Team Lawyer MX Riau, Ridho Jion turun full di 3 kelas: Bebek Modif 110 Open, Bebek Modif 125 Open, dan Sport Trail Open. Meski turun perdana dikelas Powertrack, Ridho Jion sudah sempat mencoba suasana kompetisi Powertrack di tahun 2017. Saat itu dia masih sekolah di pesantren Darul Ulul Agung Malang dan turun dikelas Motocross.

BACA JUGA:  Hasil Kejurnas Swallow Grasstrack 2019 Region 4 Seri 2 Kalteng

Lolos QTT Powertrack 2019 jadi awal yang cukup baik bagi Ridho Jion, mengingat hampir ada 30 pebalap ikut QTT dan hanya diambil 20 starter saja. Ridho sendiri lolos QTT dikelas Bebek Modif 125 Open dan Sport Trail Open. Sedangkan kelas Bebek Modif 110 Open dia gagal mencatatkan waktu yang bagus. Masuk race utama tidak disia-siakan Ridho. Bersaing dengan pebalap kontrak yang lebih berpengalaman, Ridho berhasil finish total point urutan 14 kelas Bebek Modif 125 Open dan urutan 8 kelas Sport & Trail Open.

BACA JUGA:  Hasil Kejurnas Swallow Grasstrack 2019 Region 1A Seri 6 Aceh

“Perjuangan Ridho Jion dari QTT, Moto 1, dan Moto 2 sangat patut diacungi jempol. Kami cukup puas dengan hasil yang diapat meskipun persiapan yang serba mendadak”, ungkap Andriko, selaku pemilik team Lawyer MX Riau. Rencana selanjutnya team Lawyer MX bersama Ridho Jion akan mengikuti sisa akhir Powertrack 2019. Dan untuk tahun depan dengan persiapan yang lebih matang, tidak menutup kemungkinan Lawyer MX akan bergabung menjadi team kontrak Powertrack 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here