PON 2020 Resmi Ditunda hingga Oktober 2021

0
277
NORIFUMI TKRACING

Presiden Joko Widodo resmi menunda PON 2020, semula PON 2020 akan diadakan Oktober 2020 kemudian diundur hingga Oktober 2021. Penundaan ini tidak lain berkaitan dengan dampak penyebaran Covid-19. Sesuai target awal, beberapa venue PON 2020 Papua dijadwalkan selesai bulan Juni 2020. Namun karena adanya pandemi saat ini, beberapa proyek venue tersebut terhambat dan tidak sesuai jadwal.

BACA JUGA:  PEMBALAP SULAWESI UTARA TERUS BERLATIH

“Penyelesaian pekerjaan fisik venue yang masih berlangsung sampai dengan sebelum Covid-19 akhirnya harus tertunda, sehingga belum semua venue yang direncanakan akan digunakan, diteruskan pelaksanaannya,” ujar Menpora, Zainudin Amali dalam keterangan resmi.

“Bahan-bahan sekarang ini kurang tersedia. Pendistribusian bahan-bahan yang didatangkan dari luar Papua juga terhambat, sebagaimana kita tahu Provinsi Papua memberlakukan penutupan,” ucap Menpora dikutip dari CNN Indonesia.

BACA JUGA:  PEMBALAP SULAWESI UTARA TERUS BERLATIH

Sebelumnya beberapa provinsi sudah melakukan persiapan menghadapi PON 2020 terutama untuk cabor motocross. Sebagian besar sudah mempersiapkan fisik dengan baik agar bisa membawa medali emas di PON 2020. Untuk diketahui, cabor motocross sempat mengadakan praPON 2020 yang dilaksanakan di Banten bulan September 2019.

GIXHELMET DESIGNONE

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here