GRASSTRACK ID

Pembalap Muda VIAR Racing Team

RV92
buber Viar
Acara BukBer Viar

Senin 13 Juni 2016 lalu, Produsen motor Viar, PT. Triangle Motorindo, mengadakan Buka Bersama bertempat di Oaktree Hotel Semarang. Acara tersebut dihadiri oleh para penggiat otomotif di Jawa Tengah, khususnya penggiat didunia balap grasstrack dan motocross. Diantara yang hadir merupakan IMI Jateng dan Promotor yang aktif di Jateng. Tidak lupa juga hadir pembalap dan crew mekanik dari VIAR Racing Team. Menurut Area Marketing Manager VIAR, Dwiyanto, acara buka bersama tersebut diadakan untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan VIAR Racing Team.

VIAR Racing Team sebenarnya sudah malang melintang didunia balap grasstrack sejak 9 November 2015 lalu. Pembentukan team balap milik Viar ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa kualitas produk motor Viar dapat bertarung diarena balap grasstrack maupun motocross. Selain itu, Viar juga ingin mendukung dan membina atlet muda Jawa Tengah dikancah balap grasstrack. Oleh sebab itu, seluruh pembalap yang digunakan Viar adalah pembalap muda yang penuh talenta seperti Rivaldy Julian, Senna, Evan Kresna, Dhonan, dan Ichan Naruto. Manager Team, Dimas Tommy, mengutarakan “Debut pertama Viar Racing Team adalah pada event Grasstrack Indiel series yang diadakan di Sirkuit Sukorejo, Jawa Tengah pada tgl 19 & 20 Desember 2015, dengan pembalap Rivaldy-92. Saat itu Viar ikut dalam kelas FFA Open Karesidenan dan berhasil meraih podium ke-1. Moment itu merupakan titik awal untuk terus  berlaga  dalam kompetisi dan mengasah kemampuan team.”

evankresna
Evan Kresna saat latihan di Sirkuit BSB Viar

Demi menambah prestasi yang telah diraih VIAR Racing Team, pihak Viar tidak hanya terus melakukan riset pada motornya namun juga menyediakan fasilitas latihan untuk pembalap. Fasilitas tersebut berupa Sirkuit Viar BSB yang terletak diarea pabrik Viar (BSB Semarang). Luas sirkuit Viar BSB mencapai 2.500 m2 dengan panjang lintasan 1,2km. Untuk kedepannya sirkuit Viar BSB akan terus dirombak sehingga memiliki design bertaraf nasional.