GRASSTRACK ID

Pemasangan Kamera pada Helm mulai Dilarang di AMA Pro Motocross 2021

roczengopro
Share Yuk!
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

GRASSTRACK ID – Mulai AMA Pro Motocross 2021, pemasangan kamera atau action cam pada helm resmi dilarang. Hal tersebut tercantum dalam buletin peraturan terbaru di Amerika. Peraturan nomor 3.20.c menyebutkan bahwa aturan untuk Kompetisi Motocross Profesional telah diubah untuk melarang penggunaan kamera yang dipasang di helm atau perangkat perekam lainnya, sebagai berikut:

Dilarang menggunakan kamera yang dipasang di helm atau perangkat perekam jenis apa pun lainnya. Pembalap dapat meminta persetujuan untuk menggunakan Kamera Onboard untuk dipasang di sepeda motor atau badan pembalap, selain helm, dengan tunduk pada syarat dan ketentuan penggunaan rekaman.

BACA JUGA:  AGI AGASSI PELATIH TIM PON SULUT

Tahun lalu AMA sudah menerapkan peraturan ini namun hanya berlaku untuk kompetisi amatir di Amerika saja, sedangkan kompetisi profesional hingga AMA Supercross 2021 masih diperbolehkan memasang kamera pada helm. Peraturan ini dibuat karena mementingkan faktor keamanan bagi pembalap. Ketika crash, kamera pada helm bisa memperburuk keadaan seperti contohnya kejadian kecelakan Schumacher. Peraturan yang melarang kamera pada helm terbilang baru diterapkan di Amerika, sementara negara-negara lain seperti Australia dan Indonesia sudah terlebih dahulu menerapkan peraturan ini.

BACA JUGA:  AGI AGASSI PELATIH TIM PON SULUT