GRASSTRACK ID

MPS Honda Banten Kembali Tampil Tahun Depan

mps

Nama MPS Honda Banten sudah tidak asing ditelinga para pecinta grasstrack Tanah Air. Tim ini merupakan salah satu Tim yang rajin mengikuti kejuaraan tingkat Nasional. Bersama pembalap senior F.Chimon, MPS telah mengukir prestasi diantaranya juara nasional senior 2011 dan 2012, serta Juara Nasional Region 2 2010, 2011, dan 2012. Untuk kelas junior, MPS bersama Prabowo juga mengukir prestasi Nasional seperti Juara Nasional Junior 2012 dan Juara Nasional Negion 2 2012. Setelah tahun 2014, bagai ditelan bumi, MPS tidak terlihat dikancah kejuaraan Nasional. Tahun 2015 lalu memang sempat terdengar nama MPS kembali tampil, namun hanya ditingkat daerah saja dan menggunakan pembalap lokal. Pembalap MPS dulu seperti Fajar Bejo dan F.Chimon saat ini bergabung dengan tim yang berbeda.

mps-chimon
F.Chimon saat Grand Final GTX 2014

Menginjak akhir musim 2016 ini, muncul kabar MPS akan kembali tampil dikancah grasstrack Nasional. Apakah hanya gosip belaka? Mengingat kabar ini juga sempat terdengar tahun lalu. “Iya sudah pasti MPS main lagi. Yang pasti ikut Powertrack 2017, untuk Kejurnas belum ditentukan”, jelas Fachmi MPS saat dikonfirmasi. Persiapan tahun 2017, MPS sudah mulai melakukan tahap riset motor mulai dari sekarang. MPS tahun 2017 tampaknya akan benar-benar murni menjadi tim Honda. Dulu tim ini tidak murni tim Honda karena masih menggunakan mesin 2T Yamaha dan Ninja. Karena sekarang tidak ada kelas 2T maka MPS mempersiapkan Honda Blade dan Supra untuk bebek modif mereka. Bisa jadi teknologi yang mereka gunakan adalah teknologi mesin injeksi. Bagaimana dengan sport trail? Kelas sport trail MPS akan memilih menggunakan Megapro.

Persiapan MPS untuk 2017 ini patut ditunggu dan membuat penasaran bagaimana peta persaingan untuk musim depan. Yang lebih membuat penasaran adalah siapa pembalapnya? Apakah hanya menurunkan pembalap Senior? atau dengan pembalap Junior juga? Tampaknya masih menjadi rahasia pihak MPS. Mereka sudah mengantongi beberapa nama pembalap namun belum menentukan siapa yang akan mendapatkan kontrak dari MPS. “Untuk pembalap masih belum ditentukan, bisa pembalap lama dan bisa pembalap baru. Tergantung prestasinya musim ini. Kita lihat nanti di akhir seri Powertrack”, tutup Fachmi MPS. Ehhmm tampaknya MPS tidak turun di grasstrack Nasional tapi diam-diam terus memantau perkembangan pembalap dan event Nasional…