GRASSTRACK ID

Kejurnas Dharmasraya, Dikuasai Pembalap Luar Region 1

cover-dharmasraya

Kejurnas Swallow Grasstrack Region 1 Seri 7 telah dilaksanakan di kabupaten Dharmasraya pada tanggal 20-21 Agustus 2016. Tidak mau event Kejurnas sepi dari penonton maupun pembalap, X-Dareh Club selaku promotor menyiapkan 2 buah sepeda motor untuk juara umum senior dan junior kejurnas. Alhasil Kejurnas Dharmasraya ramai diserbu pembalap, baik pembalap yang memang bagian region 1 maupun pembalap dari luar region 1. Pembalap tuan rumah region 1 seperti Renno Yoanda dan Agung TJ harus berjibaku dengan nama-nama seperti Dwi Wahyu Kipli, Wibowo Raceline, Ardiansyah, dan Giancarlo Fiesta.

giancarlo-juara
Penyerahan hadiah juara umum (dok. X-dareh Club)

Untuk perebutan posisi terbaik dikelas junior, Giancarlo dan Ardiansyah harus bertarung ketat. Ketika kelas bebek modif 130 junior moto 1, Ardiansyah mampu finish diurutan pertama sedangkan Giancarlo finish diposisi 5. Keadaan berbalik di moto 2, Ardiansyah harus puas finish diposisi 5 dan Giancarlo diposisi 1. Sehingga total point bebek modif 130 junior dipimpin oleh Gian walaupun point yang didapatkan sama-sama 41 point. Untuk kelas bebek modif 110 junior pun masih dikuasai Gian dengan mengumpulkan total point 47 dari hasil moto 1 finish ke-2 dan moto 2 finish ke-1. Alhasil juara umum junior diraih oleh Giancarlo Fiesta dari tim Sime Darby Healthcare Zanzi Tour Asati.

Sementara untuk kelas senior, juara umum berhasil diboyong Dwi Wahyu Kipli yang membawa nama ATD 102 Raceline Indonesia. Kipli berhasil memperoleh juara umum dengan menempati posisi terbaik ditotal point bebek modif 130 senior dan sport trail senior. Untuk kelas bebek modif 110 senior, Kipli harus puas dengan hanya menempati posisi 2 dibawah Renno Yoanda.