GRASSTRACK ID

Lightning Production dan Promotor Lokal RCD Racing sajikan seri pembuka yang berkelas

IMG_7582 copy
pak yudi-icad
A. Judiarto dan Richard Sutrisno

Gelaran kejuaraan IRC Powertrack 2016 Road to MXGP Round 1 terbilang sukses besar. Bagaimana tidak? Animo masyarakat Jawa Tengah terhadap event ini sangatlah besar, terlihat dari awal dipromosikannya event ini hingga pada hari H masyarakat terus memberikan reaksi positif. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran promotor terbaik Lightning Production dan promotor lokal RCD Racing. Kerjasama serta koordinasi yang dibangun keduanya menciptakan event yang megah dan dikemas secara berkelas. Richard Sutrisno, komandan RCD Racing, memang menyiapkan event perdana IRC Powertrack sejak lama. Promotor yang juga mantan pembalap gtx nasional tersebut turun tangan langsung dalam penggarapan sirkuit Tambakboyo sehingga sirkuit sangat layak.

Tidak hanya jumlah penonton yang membludak, meski sempat turun hujan deras, penonton tetap setia menyaksikan race demi race hingga event berakhir di kelas Power to Power. Kondisi tersebut membuktikan bahwa gelaran IRC Powertrack sangat layak untuk disaksikan dan bukan menjadi event yang semata mencari keuntungan saja. Selain itu banyaknya antusias penonton yang hadir ke sirkuit juga membuat stand para sponsor menjadi ramai dikunjungi dan laris manis.

IMG_7242 copy
KTM dan Husqvarna

Selain persaingan kelas senior dikelas utama IRC Powertrack 2016, penonton juga dihibur dengan persaingan di kelas MX2 Open dan OMR KLX Gordon. Kelas tersebut semakin membuat penasaran penonton dengan hadirnya pembalap asal Australia seperti Aaron Tanti, Nick Sutherland, dan Joel Evans. Pimpinan promotor Lightning Production, A. Judiarto, memang secara spesial menghadirkan tiga pembalap tersebut untuk memperkuat tim KTM dan Husqvarna dikelas MX2 Open. Sementara itu pihak sponsor juga menyajikan motor KLX untuk ketiga pembalap tersebut dikelas OMR KLX Gordon.

Serunya seri 1 ini menunjukkan persaingan antar pembalap nasional yang semakin ketat. Meski demikian tidak sedikit pula pembalap yang mengalami crash dan trouble engine saat balap sedang berlangsung. Melihat hasil total point dalam seri perdana, trio pembalap Edy Ariyanto, Rizky HK, dan Akbar Toufan masih menduduki 3 besar point tertinggi. Keseruan Powertrack masih akan berlangsung diputaran kedua yang bertempat di Dieng Jawa Tengah pada tanggal 4-5 Juni 2016. Jangan sampai melewatkan putaran selanjutnya!