GRASSTRACK ID

Kemunculan Delvintor Alfarizi Bersama Astra Honda Racing Team

Foto: instagram.com/astrahondaracingteam

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Tim baru Di ajang Motorcross. Tim baru ini akan bertanding di ajang balap motorcross tingkat dunia Motocross Grand Prix (MXGP) kelas MX2 khusus untuk seri yang dihelat di Palembang (6-7/7) dan Semarang (13-14/7).
Selain itu AHRT juga akan tampil perdana di kejuaraan nasional Motorcross sebagai bentuk pembinaan awal AHRT di balap motocross nasional.

Keikutsertaan AHRT dalam MXGP di Indonesia merupakan pijakan awal tim motocross AHRT untuk menginspirasi crosser muda bertalenta. Khususnya penggemar motocross dalam mewujudkan mimpi berprestasi hingga tingkat dunia. Kiprah AHM di dunia balap motocross melalui AHRT dilakukan bersama crosser muda bertalenta, Muhammad Delvintor Alfarizi. Menggunakan Honda CRF250R, AHRT bersama Delvintor akan berusaha menampilkan performa terbaik untuk Indonesia di balap motocross kelas dunia ini.

“Kami memilih Alfarazi bukan tanpa alasan. Memang di dunia adventure motorcross kami masih baru, artinya belum ada penjenjangan seperti pada balap road race. Oleh karena itu dengan pengalaman Alfarizi sebagai Juara Nasional pada tahun 2018 dan beberapa Kejuaraan Dunia, AHRT menunjuk Adel sebagai pembalap Utama,” beber Rizky Christanto – Manager Motorsport Department AHM. Selain melalui kegiatan AHRT di dunia balap nasional, AHRT akan menerjunkan Delvintor untuk ikut serta di kelas MX2 250cc Kejuaraan Nasional Motocross dan Powertrack.

Mereka memakai motor yang juga digunakan saat tampil di MXGP kelas MX2. Kombinasi pengalaman tim AHRT di dunia balap, performa tangguh Honda CRF250R serta kemampuan Delvintor di dunia motocross diharapkan dapat memulai babak baru AHRT di balap motocross. “Kami sangat senang dapat memulai pembinaan balap berjenjang baru di balapan motocross. Kami berharap tim motocross AHRT dapat menjadi wadah dan kesempatan mewujudkan mimpi crosser Indonesia meraih mimpi mereka mengharumkan nama bangsa,” ujar Thomas, Direktur Marketing AHM.