Tak ada yang mendominasi pada kelas di Kategori Senior di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 3 Sebatik yang di gelar di Sirkuit Astrada88 Sebatik Kalimantan Utara pada tanggal 29-30 September 2019. 3 Jagoan Grasstrack Indonesia yang turut hadir yakni Rizky HK, Mario Salontahe dan Breifel Wales masing-masing menguasai kelas yang berbeda meskipun di Moto 1 hari pertama nama Mario Salontahe muncul mendominasi Kelas Bebek Modifikasi 4 langkah 110 dan 125 cc dengan menempati posisi pertama di kedua kelas tersebut. Akan tetapi di Babak Final atau Moto 2 yang di gelar hari Senin (30/9), ketiga pembalap mengalami pergantian posisi.

Rizky HK berhasil sebagai juara Kelas Bebek Modifikasi 4 Langkah 110 cc dari akumulasi total 22 di Moto 1 (Posisi Kedua) dan 25 di Moto 2 (Posisi Kesatu). Rizky HK membalas dengan menempatkan Mario Salontahe di Posisi kedua dan Breifel Wales di posisi ketiga. Rizky melaju dengan cepat menempati posisi paling depan hingga garis Finish.

BACA JUGA:  Jadwal : Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 1A Putaran Terahir Di Gelar Di Pulau Sabang Aceh.

Sementara di kelas Bebek Modifikasi 4 Langkah 125 cc Moto 2 giliran Mario Salontahe menggeser Rizky HK di posisi kedua, Mario kunci gelar Juara Bebek Modif 125 cc dengan sempurna. Ia memenangkan race Moto 1 dan Moto 2 diposisi pertama hingga berhasil mengumpulkan Point masing-masing 25 baik moto 1 maupun moto 2, sedangkan Breifel Wales tetap berada di posisi ketiga.

Dan untuk kelas Sport giliran Breifel Wales amankan gelar juara Sport dengan perolehan Point 22 di Moto 1 (Posisi Kedua) dibelakang Rizky HK dan 25 di Moto 2 (Posisi Kesatu). Di moto 2 Breifel langsung menempati posisi pertama dari lap Awal sementara Mario berhasil finish di posisi kedua setelah terjatuh di R3 dan masih mampu menyingkirkan Rizky HK di posisi ketiga. Kelas Sport Moto 1 dikuasai Rizky HK, sementara Mario tersingkir di posisi ketiga setelah terjatuh. Sayangnya Rizky tidak mampu mempertahankan posisi terbaiknya di Moto 2 sehingga dimenangkan oleh Breifel Wales.

BACA JUGA:  Hasil Kejurnas Swallow Grasstrack 2019 Region 4 Seri 2 Kalteng

Dari 3 kelas senior yang diperlombakan, ketiga pembalap di atas berhasil masing-masing membawah hadiah 1 unit motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here