KEJURDA MOTOCROSS & GRASSTRACK LEILEM MINAHASA SULAWESI UTARA

0
1963

Memasuki  penghujung tahun 2019, tepatnya tanggal 13-15 Desember 2019, Kejuaraan Motocross&  Grasstrack Open Turnamen kembali di gelar di Sirkuit Talongka, Desa Leilem, Minahasa dengan tajuk “Minahasa Christmas Motocross & Grasstrack 2019”

Rifky J. Roring selaku ketua panitia, mengatakan bahwa sirkuit Talongka yang memiliki panjang 1000 meter ini telah rampung pengerjaan sejak beberapa hari yang lalu.

Terdapat 17 kelas yang diperlombakan, termasuk kelas adventure, dimana kelas ini hanya diperuntukan bagi para rider yang biasanya mengikuti iven adventure.

Bagaimana peta kekuatan para pembalap yang akan tampil di iven Kejurda ini?
Tampaknya Persaingan akan terjadi di semua kategori dari kelompok pemula, junior maupun senior.

Dikelompok Pemula, pembalap-pembalap masa depan Sulawesi Utara, Alexander Wowor, Hizkia Manengkey, Hizkia Wowor, dan adik Mario Salontahe, Ariel Salontahe akan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Untuk kategori Junior, persaingan tampaknya akan terjadi antara Siro Kanal, Esar Lopo, Julio Roring, Criville Kalalo, dan trio pembalap asal desa rerer, Figo Pangemanan, Valen Pakasi dan Valen Wantalangi.

Dan di kelompok senior, sepertinya akan berlangsung panas seperti halnya di iven minggu yang lalu. Cederanya Angga Sompie di iven Molompar, menambah deretan pembalap yang absen di kelompok senior.

Namun hadirnya Mario Salontahe, Demberlee Kawung dan Siro Kanal yg juga turun di kelompok senior tentunya akan menjadi magnet di kelompok senior.

Layout sirkuit yang kaya dengan jumping menuntut stamina yang mumpuni, tutur Siro Kanal yang turun membela tim JS Kolonisasi THL Freeperformance MRT 24 Excel 27 bengkel.

Akankah Mario “Cabu-cabu Paku” Salontahe mampu malanjutkan dominasinya di kelompok senior seperti minggu yang lalu di iven molompar satu seri dua?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here