GRASSTRACK ID

Grand Final Kejurnas 2017: Team Grasstrack Jawa Tengah, Wakili Region 2

IMG_1956

Team Grasstrack Jawa Tengah muncul mewakili Region 2 di Grand Final Kejurnas Grasstrack 2017. Mereka pun lengkap membawa pebalap kategori Pemula, Junior, dan Senior. Pebalap yang datang diantaranya Maulana Selatan (Pemula), Bayu Seto (Junior), Rizky HK (Senior), Edi Aryanto (Senior), dan Akbar Toufan (Senior). Perjuangan Team Grasstrack Jawa Tengah pun terbilang tidak mulus.

Akbar Toufan yang memaksa berangkat Grand Final tidak tampil maksimal karena cedera yang dia alami masih terasa sakit. Ditambah cuaca PALI cukup panas dengan suhu udara mencapai 37 derajat. Tidak terlalu ngotot, dia hanya berusaha memberikan yang terbaik dan finish. Akbar mampu finish di 5 Moto, dan mengalami trouble engine di 1 Moto.

Edi Aryanto yang juga diunggulkan untuk meraih Juara Nasional justru kurang beruntung. Dari 6 moto kelas Senior, 3 Moto dia mengalami trouble. 2 Moto dia mengalami trouble gir depan rontok dan ban belakang pecah, sehingga tidak finish. 1 Moto lainnya dia kembali mengalami ban belakang pecah, namun masih bisa finish walau harus turun 1 peringkat.

Bayu Seto memulai Moto 1 Bebek Modif 125 Junior Grand Final dengan finish pada posisi 7 karena mengalami masalah dengan tuas rem belakangnya. Terlalu keras masuk berm, tuas rem terbentur tanah dan bengkok. Alhasil dia sedikit kesulitan mengontrol motornya. Bayu Seto sempat finish P1 ketika Moto 1 Bebek Modif 110 Junior, namun disisa Moto lain dia hanya finish P3 dibelakang Giancarlo dan Vernando Tulandi.

Maulana Selatan memulai race Final Bebek Standart Pemula Kejurnas dengan cukup baik. Lepas start, dia langsung berada pada posisi 2 dibelakang Siro Kanal. Maulana juga sempat memimpin pada posisi 1 setelah melewati Siro Kanal yang terjatuh. Namun sayang motornya mengalamai trouble, Klep bengkok. Sehingga dia harus kembali ke Paddock lebih awal.

Rizky HK menjadi pebalap Team Grasstrack Jawa Tengah yang tampil paling stabil. Race Bebek Modif 110 dan 125 dia lewati dengan sempurna. Hanya ada sedikit kendala pada Race Sport Trail. Moto 1 Sport Trail Rizky start paling belakang karena motornya tertahan grid start. Meski demikian dia bisa finish paling depan. Moto 2 Sport Trail, dia yang sudah memimpin posisi 1 harus terpeleset dan terjatuh. Mengejar dari belakang dia finish posisi 3. Rizky HK dinobatkan menjadi Juara Nasional Grasstrack 2017 Senior.