GRASSTRACK ID

Grand Final Kejurnas 2017: Juara Nasional Pemula, Junior, Senior Tahun 2017

IMG_1812

Deretan panjang seri Kejurnas Grasstrack setiap Region dituntaskan pada Grand Final Kejurnas Grasstrack Indonesia 2017 yang digelar di Kabupaten PALI Sumatera Selatan. Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Sulawesi mengirimkan pebalap terbaiknya untuk menjadi Juara Nasional pada kategori Pemula, Junior, dan Senior.

Juara Nasional 2017 Pemula

Dewa Buek – Sumatera Selatan

Tercatat 3 pebalap memiliki modal point region untuk berebut Juara Nasional kategori Pemula. 2 pebalap pemula Sulut, Siro Kanal dan Criville Kalalo, berhadapan dengan pebalap asal Sumsel, Dewa Buek. Dewa Buek dari team HART TK RACING dinobatkan menjadi Juara Nasional 2017 kategori Pemula setelah berhasil finish posisi 2. Sedangkan Siro Kanal yang sudah sempat jauh meninggalkan lawannya pada posisi 1 harus puas hanya finish posisi 6 setelah mengalami crash. Sedangkan Criville Kalalo keluar lintasan karena juga mengalami crash pada putaran kedua.

Juara Nasional 2017 Junior

Vernando Tulandi – Sulawesi Selatan

 

Pebalap Junior asal Sulut, Vernando Tulandi, berhasil membawa pulang gelar Juara Nasional 2017 Junior setelah unggul dari lawan-lawannya. Dengan gaya khas pebalap Sulawesi Utara, dia tampil cukup impresif dan lebih tenang. Walau demikian, untuk menjadi Juara Nasional dia harus bersaing ketat dengan Giancarlo Fiesta asal Kalimantan Tengah.

Juara Nasional 2017 Senior

Rizky HK – Jawa Tengah

Terhitung hanya pebalap Region 2 saja yang berebut Juara Nasional 2017 kategori Senior, mereka adalah Akbar Toufan, Rizky HK, dan Edi Aryanto. Sementara Mario Salontahe yang juga kandidat kuat Juara Nasional Senior harus rela keluar dari jalur persaingan karena dia tidak mendapatkan tunggangan untuk kelas Bebek Modif 110 Senior. Dari pertarungan Trio Jateng, Rizky HK keluar jadi yang terbaik dan mengunci gelar Juara Nasional Kejurnas Grasstrack 2017 kategori Senior.