GRASSTRACK ID

Duetkan Mario Dan Breifel Wales, Tim MBU Sebatik Dominasi Podium di Grasstrack Congko Soppeng

SAMPUL MBU

Menurunkan 2 Joki handal Tim Mega Bintang Utama (MBU) asal Sebatik berhasil Dominasi Podium di Grasstrack Congko Soppeng kemarin (11/3).

Tim yang baru mulai akan aktif mengikuti Rangkaian Autonation Series Region Sulawesi untuk tahun ini menduetkan 2 Joki Papan atas asal Manado yaitu Mario Salontahe dan Breifel Wales. Mario yang mengikuti 5 Kelas berhasil sabet podium satu masing-masing di kelas Bebek 4T 110 cc Senior, Bebek 4T 125 cc Senior, Sport Trail Senior FFA Non SE Open dan Kelas SE Open. Dengan kondisi yang prima dan dan didukung motor yang tak pernah mengalamai trouble, mengantarkannya menyapu bersih podium 1 di Lima Kelas. “Balapan tak pernah ada kendala, motor aman dan tekanan lawan masih bisa di atasi” Singkat Mario.

Sementara Breifel Wales yang mengikuti 4 Kelas pada kelas Bebek 4T 110 cc Senior, Bebek 4T 125 cc Senior, Sport Trail Senior dan FFA Non SE Open harus Puas Menempati Podium 2 di Kelas 110 cc, Podium 2 FFA non SE Open dan Podium 3 di Kelas Sport Trail. Breifel terpaksa harus kehilangan Juara di Kelas Bebek Modifikasi 4T 125 cc dikarenakan tak menyelesaikan race di Moto 2, Breifel mengalami crash bersama Takdi Munir saat memasuki R1 dan mengakibatkan Briefel mengalami Keseleo pada kaki kiri dan tidak bisa lagi melanjutkan sisa race Moto 2 tersebut . Saat itu Breifel masih harus menyelesaikan Moto 2 di Kelas Sport dan Trail, berselang beberapa race kemudian dengan Kondisi cedera yang dialaminya Breifel tetap ikut menyelesaikan Moto 2 di kelas Sport Trail. Dengan Kondisi Kaki diangkat dan menggunakan persneling 3 Breifel masih mampu berhasil finish ketiga.Hasilnya MBU raih total 8 Podium Juara dengan 2 Pembalap. Walaupun se-tim Breifel dan Mario tetap main secara sportif tak ada yang harus di utamakan. “ Tadi itu kita pake Prinsip yang penting tim kita dapat Juara, saya atau si Tumming (Sappan Akrab Breifel) yang duluan ya kita tetap gass sampai akhir tidak harus saya atau si Tumming” Jelas Mario.

Awal yang baik bagi tim MBU menduetkan 2 senior diseri perdana yang diikutinya. Tim yang bermarkas di Sebatik Kalimantan Utara ini rencananya akan turun di 2 Region yaitu Region Kalimantan dan Sulawesi, untuk Sulawesi Sendiri baru tahun ini akan mengikuti rangkaian Autonation Series. “ Untuk tahun ini kita akan ikut Seri Nikki Autonation Sulawesi  menggunakan Mario Salontahe, juga seri-seri yang ada dikalimantan karena memang kita awalnya adalah tim yang aktif sebelumnya dari sana jadi setelah Seri 2 nanti di Sidrap kita akan langsung nyebrang lagi Ke Kalimantan, Sementara untuk Breifel kita kondisikan dengan jadwalnya karena di Manado dia juga punya team” Terang Anci AJM Selaku Manager tim MBU Sebatik.

Anci AJM (Manager Tim MBU Sebatik)

Untuk Sulawesi sendiri ini bukan pertama tim MBU mengikuti Event Grasstrack, beberapa tahun belakangan sesekali mengikuti beberapa event di Sulawesi bersama pembalap seperti Bion Senduk dan Nigel Palandeng karena memang Pemilik tim adalah juga asalnya dari Sulawesi, kalau di kalimantan bermarkas di Sebatik sementara di Sulawesi bermarkas di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.