Dalam kondisi cedera Mario Salontahe Juara Umum Kejurda Molompar Satu Mitra Seri 2

0
5580

Setelah sukses mengelar KEJURDA grasstrack Molompar Satu pada bulan Agustus 2019, Desa Molompar Satu, Minahasa Tenggara Sulawesi Utara kembali menggelar event yang sama di Sirkuit Molompar Satu pada tanggal 6-8 Desember 2019.

Absennya sang juara umum Molompar Satu Seri Awal, breifel wales karena kambuhnya cedera tangan saat mengikuti seri powertrack, tidak menyurutkan persaingan dikelompok senior. Minusnya Breifel Wales, Vernando Tulandi dan Refal Sumolang tergantikan dengan hadirnya dua pembalap yang biasanya tampil di tanah papua, Mario Salontahe dan Aldis Agu.

Persaingan menjadi untuk kategori Senior terjadi semenjak moto 1 yang di gelar pada hari sabtu, dimana Mario Salontahe dan Angga Sompi bergantian menjuarai kelas penentu juara umum turut serta dalam persaingan Siro Kanal dan pembalap tuan rumah Oklay Rondonuwu

Angga Sompie berhasil unggul tipis dalam perolehan poin di moto satu, disusul Siro kanal dan Mario Salontahe di posisi ke-tiga.

BACA JUGA:  Jabar Open Subang: Selisih Poin Rapat, Perebutan Juara Umum

Sadar bila peluang juara umum masih terbuka lebar, di moto dua yang digelar pada hari minggu, Mario “Cabu-cabu paku” Salontahe, menampilkan performa pantang menyerah walaupun sebenarnya Mario dalam kondisi kaki kanan yang masih cedera.

Kecelakaan yang dialami Angga Sompie saat fight dengan Oklay Rondonuwu pada Kelas Bebek Modifikasi 125cc, memaksa dirinya secara otomatis terlempar dari persaingan.

Dengan demikian persaingan untuk memperebutkan juara umum di kategori senior tinggal menyisahkan 2 pembalap, yaitu Sang Juara Nasional kategori Senior 2018 Mario Salontahe dan Sang Juara Nasional grasstrack 2018 kategori Pemula, Siro Kanal.

Persaingan kedua pembalap terjadi di moto 2, Siro Kanal berhasil mempercundangi Mario di kelas FFA Open, namun Mario berhasil mengamankan Juara Umum Kategori Senior setelah berhasil menyapuh meraih poin maksimal di kelas Sport & Trail Open.

BACA JUGA:  Hasil dan Juara Umum Jabar Open Motocross Grasstrack 2020 Part 2 Subang

Dan hasil akhir untuk keduanya di kategori senior, Mario Salontahe meraup total poin 137 disusul Siro Kanal dengan poin 133.

Saya mensyukuri hasil yang saya peroleh di Kejurda kali ini, Waupun sebenarnya saat race saya bertarung dengan diri sendiri melawan rasa nyeri di kaki bagian kanan, Tutur Mario Salontahe sesaat setalah dirinya memastikan Juara Umum kategori senior.

Walaupun Siro kanal gagal di kelompok senior, pembalap yang membela tim JS Kolonisasi THL Mitra Free Performance ini mampu Juara Umum di kategori Junior setelah dirinya dapat mengatasi perlawanan sengit yang diberikan oleh Aldis Agu dan Oklay Rondonuwu.

Dan untuk kategori Pemula, Pembalap tuan rumah Oklay Rondonuwu mengukuhkan dirinya sebagai yang terbaik setelah berhasil menyapuh bersih kelas Bebek 110cc Standar Pemula, Bebek 125cc Standar Pemula dan kelas Bebek Modifikasi Pemula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here