GRASSTRACK ID

MX2 Kejurnas MX Solo: Unpredictable Race

_MG_7942

Kasta tertinggi Motocross, Kelas MX2, tetap menjadi kelas yang paling ditunggu di Kejurnas MX Solo. Moto 1 dan Moto 2 MX2 keduanya digelar di malam hari. Yang mengisi barisan line up MX2 diantaranya ada Ivan Harry, Farhan Hendro, Asep Lukman, Aldi Lazaroni, Diva Ismayana, Hilman Maksum, Izzal Labiba, Adi Aprian, Iwan Hermawan, dan Azim Zulfikar. Balap MX2 kali ini bisa dibilang tidak bisa diprediksi siapa pemenangnya.

_MG_7749
Asep Lukman saat pimpin race MX2

Berawal dari Moto 1 yang dimenangkan oleh Asep Lukman dari team Bonaharto Dumasari Orca Ipone +ADD ART. Disusul Aldi, Harry, Hilman, dan Diva dibelakangnya. Sebelumnya Asep harus bertarung dengan Farhan untuk memperebutkan posisi 1. Farhan yang sudah mulai aman berada di posisi harus menelan kecewa dengan mengalami trouble engine.

_MG_7910
Kekecewaan Farhan Hendro

Memulai kembali Moto 2, Farhan coba memperbaiki posisinya. Pebalap AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu Dunlop FHIGZ ini kembali memimpin lomba diposisi terdepan setelah head-to-head dengan Asep. Asep yang mendapatkan tekanan dari Farhan harus terpeleset di R1 yang menyebabkan trouble dan tidak melanjutkan balap. Farhan kembali pimpin lomba dan disusul Zulfikar, Harry, dan Aldi.

_MG_7838
Cedera bahu dialami Aldi Lazaroni

Gap waktu posisi 4 besar sangat sedikit. Ditengah persaingan itu, insiden dialami pebalap team Djagung Ramajaya Dunlop Orca VMX, Aldi Lazaroni. Dia terjatuh dan pergelangan bahu kirinya lepas sehingga dia harus segera dilarikan ke Rumah Sakit. Farhan yang mulai nyaman diposisi paling depan juga harus jatuh dan motornya mengalami trouble lagi. Dilanjut dengan Zulfikar yang motornya juga trouble tidak mampu melanjutkan lomba.

_MG_7961
Ivan Harry melakukan Victory Lap

Ivan Harry dari team IM Product Genta Otosport Mariachi Production berhasil memperoleh poin 25 di Moto 2 dan berhak jadi Juara 1 MX2 Kejurnas Solo. Tentu ini jadi malam yang sempurna bagi Harry yang jadi salah satu tuan rumah Kejurnas Seri 3. Selain berhasil merebut Juara, dia bersama Genta Otosport dan Mariachi Production telah sukses menghelat Kejurnas Motocross pada malam hari.