GRASSTRACK ID

JUARA DUNIA MXGP 2023

MXPG Italy 2023, Maggiora Rider: Prado_Champ

GRASSTRACK ID – Tepat di Putaran MXGP Italy, akhirnya Juara Dunia MXGP diperoleh Jorge Prado dari team Gasgas dan Juara Dunia MX2 diraih Andrea Adamo dari team KTM.

Dengan dinobatkannya sebagai Juara Dunia, Adamo jadi pebalap Italy pertama yang dinobatkan sebagai Juara Dunia sejak terakhir kali Antonio Cairoli tahun 2017. Dan juga jadi pebalap Italy pertama yang jadi Juara Dunia MX2 sejak terakhir tahun 2008 diraih oleh Cairoli. “Saya tidak percaya. Ini seperti mimpi. Saya Juara Dunia MX2. Terima kasih semuanya!”, ungkap Andrea Adamo saat merayakan kemenangannya.

Di lain sisi, Jorge Prado gelar Juara Dunia MXGP yang diraih Prado sekaligus menjadi gelar Juara Dunia pertama bagi pabrikan Gasgas. Gelar ini pun merupakan gelar Juara Dunia ketiga bagi Prado yang sebelumnya mengoleksi 2 gelar Juara Dunia MX2. “Ini adalah mimpi saya sejak kecil. Memenangkan kejuaraan dan memenangkan race moto. Jeremy menekan, namun saya menginginkannya (posisi satu, red). Ini merupakan perjalanan yang panjang dan saya tidak pernah menyangka hal ini terjadi di awal tahun, tim, pacar saya, keluarga saya, kami mewujudkannya dan menjadi sejarah bagi Spanyol, luar biasa”, ungkap Prado yang masih berumur 22 tahun dengan 3 gelar Juara Dunia.

Dan berikut klasemen saat Prado dan Adamo dinobatkan sebagai Juara Dunia dan masih menyisakan 1 Putaran.