GRASSTRACK ID

Grasstrack Congko Soppeng : Gabungkan Seri Kejurda Sulsel dan Autonation Series Sulawesi, begini sistem pointnya.

IMG_9778

      Pekan ini Babak Baru Grasstrack Sulawesi akan dimulai, Soppeng akan menjadi tuan rumah seri Perdana baik Seri Kejurda Maupun Autonation Series Sulawesi yang akan diselenggarakan Pada tanggal 10-11 Maret 2018 di Sirkuit Puncak Baramming, Congko Soppeng. Dalam  satu event akan digabungkan 2 Seri yaitu Seri 1 Kejurda Grasstrack Sulawesi Selatan dan Seri 1 Nikki Autonation Sulawesi, hal ini bukan baru kali pertama dilakukan, di tahun sebelumnya juga pernah di Seri Final Kejurda dirangkaikan dengan Seri 1 Nikki Autonation. Namun ada hal yang berbeda dari segi pengambilan point untuk juara umumnya mengingat Regulasi yang terus berubah tiap tahunnya. Untuk Seri Kejurda Sulawesi Selatan akan diambil 3 Kategori yaitu Kategori Pemula yang dilombakan Kelas Bebek 4T Standar Pemula 110 cc dan Bebek Standar 4T 125 cc, dan Kategori Junior kelas Bebek Modifikasi 4T 110 cc dan Bebek Modifikasi 4T 125 cc sedangkan di Kategori Senior Kelas Bebek Modifikasi 4T 110 cc, Bebek Modifikasi 4T 125 cc dan  Kelas Sport dan Trail. Perubahan dari tahun sebelumnya hanya pada kelas Pemula saja, itu sesuai dengan regulasi mengikuti kelas Kejurnas tahun 2018. Namun karena tahun awal penerapan perubahan di kelas Pemula maka di Seri Kejurda Sulawesi Selatan Kelas Pemula Bebek Standar 110 cc dan 125 cc akan digabungkan mengingat masih minimnya peserta. “ Pemula 110 dan 125 digabung karena kita masih kurang peserta” singkat Bibo selaku Biro Grasstrack IMI Sulawesi Selatan.

Sementara itu untuk Nikki Autonation Series Pengambilan Point untuk Juara umumnya juga akan mengikuti Regulasi Kelas Kejurnas tapi hanya di ambil 2 Kategori Saja yaitu Kategori Junior dengan Memperlombakan Kelas Bebek Modifikasi 4T 110 cc dan 125 cc dan Kategori Senior memperlombakan Kelas Bebek Modifikasi 4T 110 cc, Bebek Modifikasi 4T 125 cc dan  Kelas Sport dan Trail. “ Jadi benar untuk kelas yang diambil untuk juara umummnya yaitu Senior dan junior sesuai dengan Kejurnas ” tulis Sulis Selaku Marcom PT. NIKKI SUPER TOBACCO Indonesia melalui pesan WAnya. Artinya Bebek Modifikasi 2 Tak tidak dilombakan lagi yah untuk penghitungan pointnya.

 Ini tentu menjadi perhitungan team maupun pembalap sebelum memulai Balapnya, Buat yang akan mengikuti Seri Kejurda yang berhak ikut adalah Pembalap dari Sulawesi Selatan itu sendiri, sementara untuk Seri Nikki bisa diikuti Pembalap Se-pulau Sulawesi. Jadi yang berasal dari luar Sulsel hanya mendapatkan Point Autonation Series.