GRASSTRACK ID

Berkah Sari karya: Sukses Event Perdana, Selanjutnya Bidik Kejuaraan Nasional

Dikenal sebagai salah satu team Grasstrack asal Lampung, Berkah Sari Karya mencoba pengalaman baru dengan mengadakan sebuah Kejuaraan Grasstrack. Dipimpin langsung oleh pemilik team, Sukarno Putra, Kejuaraan Grasstrack Berkah Sari Karya 2019 menjadi event pembuka di Lampung untuk tahun 2019 ini. Menggandeng ATP sebagai pelaksana, Kejuaraan Grasstrack Berkah Sari Karya sekaligus menjadi Seri 1 MLD Spot 2019. Event ini sendiri menawarkan hadiah 1 unit Motor Yamaha Force untuk Juara Umum Senior, Uang tunai Rp 3.000.000 untuk Juara Umum Junior, Uang tunai Rp 2.000.000 untuk Juara Umum Pemula, dan uang tunai Rp 1.500.000 untuk Juara Umum Lokal.

Dilaksanakan tanggal 9-10 Maret 2019 yang lalu, event perdana Berkah Sari Karya yang digelar di Sirkuit Permanen Berkah Sari Karya (Lampung) berjalan sangat meriah. Pebalap dan team dari luar Lampung turut menjadi peserta, diantaranya ada Rivaldi Jullian (Semarang), Giancarlo Fiesta (Kalteng), dan M.Fauzi (Medan). Melihat event yang dibungkus sangat baik ini, total 5000 penonton berhasil memenuhi Sirkuit Berkah Sari Karya. Ditambah lagi puluhan doorprize dibagikan secara cuma-cuma kepada penonton, seperti Mesin cuci, uang tunai, kipas angin, hingga smartphone.

Bapak Kardoyo (Ayah dari Sukarno Putra) beserta Sukarno Putra

Stakeholder terkait pun cukup mendukung jalannya Kejuaraan Berkah Sari Karya. Bahkan sebagian penggiat otomotif Lampung sangat senang karena Event tersebut menggunakan Sirkuit yang cukup luas dan berharap bisa untuk Kejuaraan Nasional. Hal tersebut pun diamini oleh Sukarno Putra, “Alhamdulillah terima kasih banyak apresiasi semua pihak terhadap event perdana saya. Terima kasih juga untuk seluruh team yang sudah meramaikan. Harapannya akan ada lagi event-event lainnya di Sirkuit ini dan tidak menutup kemungkinan event Kejuaraan Nasional”. Tentu event selanjutnya di Sirkuit Berkah Sari Karya patut kita tunggu, pastinya akan lebih baik lagi dalam segi kemasan dan pelaksanaannya. Tidak menutup kemungkinan salah satu seri Kejuaraan Nasional Grasstrack 2019 Region 1B Sumatera dilaksanakan di Sirkuit Berkah Sari Karya. Atau bahkan salah satu seri Powertrack 2019 akan dibawa ke Lampung? Kita tunggu saja…