GRASSTRACK ID

SMB Cup Grasstrack & Motocross 2019 : Chelo MX Raih Double Winner

Refal Sumolang (Kiri) dan Oclay Randonuwu (Kanan)  diapit promotor Sindra Maraya Bangri (Tengah)

Diperkuat 2 pembalap asal Sulawesi Utara, Tim Garuda Putih Chelo MX peroleh hasil maksimal dengan meraih Juara Umum di 2 Kategori pada gelaran SMB Cup Grasstrack & Motocross yang di gelar di Sirkuit Bonoran Kec. Kesu Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan pada tanggal 14-15 Desember 2019. Kedua pembalap tersebut yaitu Refal Sumolang raih Juara Umum Kategori Senior/Open dan Oclay Randonuwu Raih Juara umum Kategori Junior. Meski bermain dengan kondisi trek yang basah, kedua pembalap Chelo MX masih mampu menjaga ritme balapnya. Refal Sumolang yang harus berjuang di kelas senior melawan beberapa pembalap jagoan lainnya seperti Frando Kawung dan Aldis Agu masih mampu torehkan hasil terbaik. 3 kelas wajib senior disapu bersih dengan berada dipodium 1. di kelas bebek modif 110 moto 1 maupun moto 2 finish di posisi kesatu, bebek modif 125 moto 1 dan moto 2 juga di posisi kesatu begitupun kelas Sport ia selesaikan moto 1 dan moto 2 di posisi terdepan, hingga meraih total poin 75 dan dinyatakan sebagai Juara Umum Kategori Senior/Open dan mendapatkan uang tunai senilai Rp. 3.000.000. Sementara di kategori Pemula dan Junior kehadiran perdana Oclay Rondonuwu di Sulawesi Selatan semakin melengkapi gelar Juara bagi tim Chelo MX, Oclay raih poin tertinggi dan berhasil sebagai Juara Umum kategori Junior. Nyaris sempurna hasil yang di raih Oclay di kedua balapan Kategori Junior, ia tersisih diposisi ke 4 pada race moto 1 kelas bebek modifikasi 110 cc karena kendala tunggangannya namun di moto 2 ia tetap berhasil meraih posisi kesatu, sementara di kelas Bebek Modif 125 cc raih podium 1 atas kemenangan posisi 1 di kedua motonya dan raih total poin 50 serta mendapatkan uang tunai Rp. 2.000.000. Hadiah Juara umum diserahkan langsung oleh sang promotor Sindra Maraya Bangri (SMB). tak hanya itu, Oclay juga kuasai kelas Bebek Standar Pemula dengan meraih Podium 1. Oclay Rondonuwu adalah salah satu deretan daftar pembalap asal Sulut yang masih pemula yang patut diperhitungkan, kehadiran perdana Oclay di Sulawesi Selatan dengan meraih hasil terbaik membuatnya bisa menjadi lirikan tim-tim di Sulsel dan juga jadi ancaman pembalap-pembalap pemula lainnya.

Oclay Randonuwu (Kedua dari Kiri) dan Refal Sumolang (Kedua dari Kanan) didampingi Owner Chelo MX

Owner Chelo MX juga menyampaikan rasa syukurnya atas hasil yang diraih dipenghujung tahun ini. ” Intinya saya bersyukur  bisa meraih hasil ini,apalagi satu pembalap kita baru saja main disini, bersyukur bisa menyelesaikan balapan ini dengan baik, saya juga salut dan berterima kasih kepada semua yang terlibat baik  pembalap maupun kekompakan para crew, semoga balapan selanjutnya kita bisa hadir dan raih hasil yang baik lagi” ucap Porello sang Owner.

apakah dengan persembahan Juara Umum di debut perdananya Oclay Randonuwu kepada Chelo MX akan jadi magnet bagi tim Chelo untuk menggandengnya di tahun 2020 ? kita nantikan ! terus pantau www.grasstrackid.com