GRASSTRACK ID

Ryan Dungey Pensiun

ryandungey

Empat kali juara Monster Energy Supercross, Ryan Dungey, resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari balap profesional Motocross dan Supercross. Dia tidak akan ikut berkompetisi di Lucas Oil Pro Championship musim panas ini dan tidak memperpanjang kontrak tahun 2018. Dungey mengakui jika secara fisik, motor, dan semua pendukung dia masih mampu untuk berkompetisi secara profesional. Tahun ini, Dungey harus bekerja keras untuk bisa meraih Juara. Secara mental, Dungey sudah ingin mengakhiri masa balap profesionalnya beberapa waktu yang lalu.

ryandungey pensiun

Ryan Dungey : “Sulit dipercaya bahwa hari ini telah tiba setelah banyak berpikir dan berdoa selama beberapa bulan terakhir. Hari ini saya mengumumkan masa pensiun saya dari balap professional  Supercross dan Motocross. Keputusan ini tidak mudah. Pencapaian saya melebihi apa yang pernah saya bayangkan dan untuk semua ini, saya merasa sangat dihormati. Saya sudah bekerja sekuat tenaga selama saya bisa tapi kenyataannya olahraga ini (Supercross dan Motocross) sangat sulit. Musim yang harus dilewati sangat panjang dan dibutuhkan sejumlah pengorbanan, kerja keras, dan disiplin untuk tetap di posisi terbaik. Secara fisik, saya merasa bahwa saya dalam kondisi terbaik dihidup saya, dan saya memiliki segalanya untuk menang, tidak ada keraguan untuk itu. Namun, tahun ini saya sudah berjuang secara mental. Saya berpacu karena saya suka dan sangat ingin menang, tapi musim ini sangat berbeda untuk saya. Membawa diri ke dalam permainan setiap minggu untuk terus fokus tidak bisa lagi seperti dulu. Saya tidak pernah berpikir saya akan sampai  ke tempat dimana saya harus berbicara sendiri untuk memulai sebuah perlombaan. Tapi itulah bagaimana hal itu bagi saya. Saya bisa saja dengan mudah mengambil gaji dan hanya balapan sampai selesai. Tapi itu bukan saya dan bukan bagaimana saya ingin balapan. Saya katakan dipodium Las Vegas sepekan lalu bahwa kemenangan ini  paling berarti dari semua title Supercross. Karena kenyataannya adalah saya harus berjuang paling keras untuk Juara kali ini. Bukan karena pertarungan di lintasan, walaupun bagus dan tangguh, tapi karena secara mental saya harus mendorong diri saya seperti sebelumnya untuk menyelesaikan sampai akhir.  Dan untuk keluar sebagai Juara dan memegang gelar Juara di tiga tahun berturut-turut adalah berkah yang luar biasa dan sangat saya banggakan.

Saya suka balap dan saya menyukai olahraga (Supercross dan Motocross) tapi saya merasa didalam hari saya bahwa saya siap untuk melangkah keluar (Pensiun) – Bahagia, sehat, dan merasa benar-benar diberkati. Saya sudah menyelesaikan semua hal yang harus saya lakukan. Meskipun saya mengambil langkah untuk mundur dari balap, saya masih berencana untuk terlibat dalam olahraga ini dan terus berusaha membuatnya lebih baik dengan cara apapun yang saya bisa. Olahraga ini telah memberkati saya melampaui keyakinan dan saya akan selamanya berterima kasih atas kenangan yang telah saya buat dan persahabatan yang telah saya kembangkan di sepanjang jalan. Seiring akhir hidup saya, saya sangat senang melihat apa yang menjadi kehidupan selanjutnya untuk saya.”

Ryan Dungey, Legend!