GRASSTRACK ID

Komentar Presiden Youthstream Tentang MXGP Indonesia

GL

Memang gelaran MXGP Indonesia sudah lama berlalu, hampir 1 bulan sejak dilaksanakannya event tersebut. Banyak komentar, saran, hingga kritik diberikan berbagai pihak untuk kedepannya penyelenggaraan MXGP di Indonesia lebih baik lagi. Tak ketinggalan Presiden Youthstream, Giuseppe Luongo, berkomentar tentang MXGP di Indonesia. Dikutip dari MXLarge, berikut komentar beliau:

“Hujan deras selama seminggu sebelum event membuat persiapan jadi rumit. Air hujan yang memenuhi venue hampir mustahil untuk dikeringkan walaupun dengan teriknya sinar matahari. Promotor (Lightning Production), FIM, dan Youthstream bekerja siang dan malam agar acara berjalan lancar. Mengingat kondisi yang ada, acara MXGP Indonesia berjalan dengan sukses. Walaupun dengan kondisi ekstrem tersebut, tidak menutup kemungkinan banyak kritik datang dari orang-orang yang tidak mengetahui kenyataan di lapangan.

Saya baca-baca jika MXGP Indonesia digelar pada saat musim hujan, di Indonesia hujan deras turun hampir sepanjang tahun. Pada kenyataannya, musim kemarau sebenarnya justru tidak ada di Indonesia. MXGP Indonesia sangat penting bagi Kejuaraan Motocross Dunia dan untuk produsen (Produsen Motor). Penduduk Indonesia lebih dari 230juta jiwa dan memiliki tingkat pertumbuhan pasar sepeda motor tertinggi di Dunia. Penjualan motor di Indonesia kurang lebih mencapai 6juta motor per tahun. Untuk tahun depan, MXGP Indonesia akan tetap sesuai dengan jadwal. Dengan target MXGP Indonesia meningkat kualitasnya”

Komentar asli Giuseppe Luongo:

GL2
src: MXLarge