GRASSTRACK ID

Kejurnas Region 1B Seri 2: Diserbu Pebalap Luar Sumsel, Hari Pertama Lampung Mendominasi

PicsArt_03-16-06.41.14

Gelaran putaran kedua Kejurnas Swallow Grasstrack 2019 Region 1B Sumatera mulai digelar mulai hari ini (16 Maret 2019). Penonton sangat antusias memenuhi Sirkuit Bukit Asam, Muara Enim, Sumsel. Khusus dalam rangka HUT PT. Bukit Asam ke 38 tahun, penonton yang hadir tidak dipungut biaya. Tentu kesempatan ini menjadi hiburan yang ditunggu oleh masyarakat.

Antusias pun datang dari pebalap dan team yang menjadi starter dalam Kejurnas kali ini. Terpantau team dari Lampung dan Bangka Belitung mendominasi starting grid di semua kelas Kejurnas. Meski tidak banyak, beberapa pebalap tuan rumah Sumatera Selatan ikut berpartisipasi seperti Ifan Beng Beng dan Aa Topan dikelas Senior.

Hari pertama kelas Junior dan Senior sudah dilepaskan untuk Moto 1 disetiap kelas wajib mereka. Moto 1 pebalap asal Lampung mendominasi dikelas Junior dan Senior. Pebalap Lampung nomor start 102, Tio Papsat, berhasil menjadi yang terdepan untuk kelas Bebek Modif 110 Junior dan Bebek Modif 130 Junior. Poin sempurna jadi modal Tio untuk menghadapi Moto 2 di hari Minggu Besok. Sementara pebalap Lampung lain, Wicak Sambera, berhasil dominan di kelas Senior. Podium pertama kelas Bebek Modif 110 Senior dan Bebek Modif 125 berhasil dia raih, sementara dikelas Sport Trail dia hanya finish ke 4. Putra Wijaya yang berasal dari Bangka Belitung mampu menjadi yang terbaik di Race Moto 1 Sport Trail Senior.